.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sunday, March 28, 2021

Markus 16, Amsal 13

Markus 16

Scripture

Markus 16:14 (TB)  Akhirnya Ia menampakkan diri kepada 
kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. 

Observation
Yesus mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati murid-muridNya,tapi Yesus tetap menemui mereka. Ia menerima seberapa pun iman seseorang. Yesus tidak terkejut dengan kegagalan dan kesalahan murid-muridNya, Ia mengenal mereka melebihi diriNya sendiri. Dia menerima murid-muridNya apa adanya tapi tidak membiarkan mereka seadanya, Ia menegur ketidakpercayaan mereka supaya mereka lebih mempercayai Dia. 

Aplication
Tuhan Yesus mengenalku dan tidak terkejut melihat kegagalanku. Tetapi Dia menegur karena tidak membiarkanku berlama-lama dalam kegagalan. Saat Tuhan tegur aku mau menerima dan bersedia berubah.

Prayer
Tuhan, tolong lembutkan hatiku dalam menerima teguran supaya aku sedia berubah segera. Amin

Amsal 13

Scripture
Amsal 13:1 (TB)  Anak yang bijak mendengarkan didikan ayahnya, tetapi seorang pencemooh tidak mendengarkan hardikan. 

Observation & Aplication 
Mendengarkan didikan tanda seseorang bijak. Bagaimana caranya mendengarkan didikan?
1. Mendengarkan sepenuh hati dan memusatkan perhatian pada didikan. 
Terkadang bisa kan tuh sikap seperti mendengar tapi pikiran kemana-mana. Hati tetap keras. No, gak boleh gitu. Telinga dan hati harus sama-sama terbuka.
2. Bersedia berubah.
Tanda seseorang mendengar didikan adalah mau berubah. Ya, dia bisa gagal dan perubahan gak berlangsung sekejap, tapi dia terus-menerus mengusahakan perubahan tersebut.

Prayer
Tuhan Yesus, tolong aku supaya bersedia dididik Tuhan melalui orang-orang di sekelilingku. Supaya yang aku lakukan iadi teladan bagi anak-anakku juga. Amin.
Gratitude Journal
27 Maret 2021

1. Bersyukur waktu jalan pagi gak kehujanan.
2. Bersyukur waktu ke Indomaret tidak ada barang yang menarik lagi untuk dibelanjakan, hahaha. Sofia sudah lepas popok, jadi kami gak mencari diskonan popok atai tisu basah lagi. Anak-anak juga sudah kurang minum susunya. Yay! 
3.Bersyukur saat pendapatan berkurang, eh pengeluaran berkurang juga. Hal yang gak terbayangkan. 
4. Bersyukur hari ini ada insiden Sara nangis lama banget dan aku tetap sabar.
5. Bersyukur bisa makan lele goreng yang enak banget.
6. Bersyukur bisa ngobrol dari hati ke hati sama suami.

Palangka Raya, 27 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....