.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 1, 2021

Matius 20, Amsal 10

Amsal 10

Scripture
Amsal 10:23 (TB)  Berlaku cemar adalah kegemaran orang bebal, sebagaimana melakukan hikmat bagi orang yang pandai. 

Observation
Sukar dipercaya ada orang yang kegemarannya melakukan perbuatan cemar, tapi preferensi seseorang adalah hasil dari kebiasaan yang dilakukannya. Lalu, kebiasaan adalah hasil dari pilihan-pilihan yang paling sering diambilnya. Sekali aku memilih berbuat cemar, dua kali, tiga kali, dst-nya, lama kelamaan akan menjadi kebiasaan yang susah kutinggalkan.

Aplication
Setiap ada kesempatan memilih melakukan yang cemar atau yang bijak, aku mau melakukan yang bijak.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku berkompromi melakukan hal yang cemar hingga menjadikannya kebiasaanku. Tolong aku melakukan yang benar selalu. Amin.

Scripture
Matius 20:34 (TB)  Maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, lalu Ia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka melihat lalu mengikuti Dia.

Observation
Yesus dipenuhi belas kasihan terhadap sesama lalu BERTINDAK. Aku belajar, saat melihat penderitaan atau kebutuhan sesama, tidak cukup aku hanya berkata atau merasa 'kasihan' tapi yang terpenting adalah meresponinya.

Aplication
Setiap hari saat melihat kebbutuhan, aku perlu belajar bertanya, "Bagaimana aku dapat menolong orang ini", lalu lakukan.

Prayer 
Tuhan, mampukan aku digerakkan belas kasihan dan melakukan sesuatu bagi sesamaku. Amin.
Gratitude Journal
28 Februari 2021

1. Bersyukur walaupun niat jalan pagi ke pasar batal belanja gara-gara uang ketinggalan, paling gak dapat olahraganya 😂
2. Bersyukur bisa buat sarapan mie dan tempe goreng kesukaan bocah.
3. Bersyukur biaa nonton bareng suami.
4. Bersyukur bisa tidur siang.
5. Bersyukur ada promo Kopi Janji Jiwa.
6. Bersyukur suami berhasil memperbaiki tiga kipas angin kami yang rusak.
7. Bersyukur bisa belanja di Sendys bareng keluarga.

Palangka Raya, 28 Februari 2021
-Gratitude Journal-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...