.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, March 15, 2021

Matius 22, Amsal 10

Matius 22

Scripture
Matius 22:20-21 (TB)  Maka Ia bertanya kepada mereka: "Gambar dan tulisan siapakah ini?"
Jawab mereka: "Gambar dan tulisan Kaisar." Lalu kata Yesus kepada mereka: "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah."

Observation
Aku diingatkan bahwa aku diciptakan segambar dan serupa dengan Allah. Ada gambar dan rupaNya di dalamku berarti aku wajib memberikan diriku sebagai persembahan yang hidup dan berkenan kepada Allah. Seluruh hidupku adalah milikNya, tidak ada yang ada padaku yang bukan milikNya, jadi aku wajib melakukan yang terbaik, yang kudus dan berkenan di hadapanNya. Aku tidak beerhak melakukan segala sesuatu semauku, aku milikNya.

Aku wajib melakukan yang terbaik, yang kudus dan berkenan kepada Tuhan di segala aspek dalam hidupku. Hidupku adalah bagiNya. Tubuhku adalah baitNya. Terkadang aku melakukan sesuatu sesukaku, padahal hidupku bukan milikku. Aku seharusnya mengingat kepentingan Sang Pemilik atas hidupku.

Aplication
Salah satu area yang mau aku prioritaskan tahun ini adalah menjaga kesehatan tubuhku
Sejauh ini aku sudah mulai berolahraga jalan kaki. Aku mau mulai memperbaiki kebiasaan makanku supaya lebih sehat. 

Prayer
Tuhan, tolong aku menjaga tubuh ini dan mempersembahkannya bagi kemuliaanMu. Amin.

Amsal 10

Scripture
Amsal 10:4, 22 (TB)  Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya. 
Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya. 

Observation
Apakah kedua ayat ini terlihat bertentangan? Nggak dong. Aku diingatkan ada bagian yang Tuhan kerjakan dan ada bagian yang harus aku kerjakan. Kalau aku bermalas-malasan, apakah Tuhan bersedia mendatangkan berkatNya? Apakah aku pantas mendapatkan berkat kekayaan jika aku tidak melakukan apa-apa? Bagaimana Tuhan dapat mempercayakan aku dengan kekayaan jika dengan kemiskinan aku tidak dapat dipercaya?

Aplication
Menjadi rajin bukan sekedar usaha supaya kaya, tapi menunjukkan karakterku dan memantaskan diriku menerima berkat yang telah Tuhan sediakan. Aku mau rajin.

Prayer
Tuhan, tolong aku rajin melakukan segala sesuatu yang menjadi bagianku sekarang supaya aku siap menerima berkat yang Tuhan sediakan. Amin.
Gratitude Journal
4 Maret 2021

1. Bersyukur bisa jalan di hari ke-26.
2. Bersyukur ada teman yang terinspirasi dan ikut jalan setiap hari.
3. Bersyukur bisa belanja bulanan bareng keluarga. 
4. Bersyukur diberkati banget dengan materi habit training hari ini.

Palangka Raya, 4 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....