.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 15, 2021

Matius 26, Amsal 11

Matius 26

Scripture 
Matius 26:39 (TB)  Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Observation
Yesus bukannya tidak tahu kehendak BapaNya adalah yang terbaik lalu mengapa Dia berdoa? Dia berdoa bukan sekedar meminta tapi untuk berkomunikasi dengan BapaNya, menyatakan isi hatiNya dan mendengarkan suara BapaNya. Pada saat itu juga Dia dihibur dan dikuatkan. 

Aku tahu kalau doa bukan sekedar permintaan tapi seringkali aku melupakan kalau doa bukan hanya permintaan dan rutinitas tapi sarana membangun keintiman dengan Bapa di Sorga.

Aplication
Aku mau berdoa terus-menerus dan menyadari kehadiran Tuhan dalam hidupku.

Prayer
Tuhan, tolong aku sepanjang hari ini, ingatkan aku akan kehadiranMu supaya aku tetap terhubung dengan Tuhan. Amin.

Amsal 11

Scripture
Amsal 11:31 (TB)  Kalau orang benar menerima balasan di atas bumi, lebih-lebih orang fasik dan orang berdosa!

Observation
Orang yang akan menyewa rumahku itu ternyata mendapat info tentang rumahku dari mantan bosku di Kasongan dulu. Padahal mantan bosku ini mana tahu kalau penyewa rumahku yang sebelumnya akan berhenti. Dia beri nomorku ke orang yang lagi nyari rumah. Orangnya aku kasih alamat, dia datang dan lihat dari luar, eh langsung mau. Padahal belum masuk (karena penyewa sebelumnya masih ada). Aku jadi terpikir, kok bisa ya pas banget mantan bosku itu ingat aku dan kasih nomorku. Bersyukur sih dulu sewaktu kerja sama dia ga ada kesan buruk, banyak kenangan kerja sama yang baik,  kalau ketemu malah aku ditraktir. Kita gak pernah tahu saat kita berbuat baik pada orang lain kapan akan menuai. Hanya yakin, saat menabur tuaiannya pasti berlipat. 

Aplication
Lakukan yang benar dan bersikap baik ke semua orang, suatu saat perbuatan baik akan berbalik padaku entah melalui siapa. 

Prayer 
Terima kasih Tuhan karena mengingatkan Pak Deden tentang rumah kami saat ada yang bertanya. Kiranya Tuhan berkati dia juga. Amin.
Gratitude Journal
13 Maret 2021

1. Bersyukur Sofia sukses gak pakai popok pas tidur malam, paginya celananya kering.
2. Bersyukur bisa mengajak anak-anak berenang dan bermain, mereka senang banget.
3. Bersyukur siang bisa buat bakwan yang enak dan langsung dihabiskan.
4. Bersyukur bisa mendengar isi hati suami dan kami membereskan mainan anak-anak.
5. Bersyukur hari ini menyenangkan sekali dan kami sekeluarga menikmati kebersamaan sekeluarga.
6. Bersyukur bisa membaca buku Atomic Habits bab 6 dan langsung mempraktikkannya.
7. Bersyukur banyak belakar selama program Habit Training.

Palangka Raya, 13 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...