.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, March 28, 2021

Matius 27, Amsal 13

Amsal 13

Scripture
Amsal 13:16 (TB)  Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan, tetapi orang bebal membeberkan kebodohan. 

Observation
Apa yang diketahui harusnya menjadi dasar seseorang bertindak. Kita tahu bukan hanya untuk sekedar pengetahuan, tapi harus diamalkan dalam tindakan. Aku baru menyadari pentingnya belajar fisiologi dan psikologi anak sehingga bisa bertindak sesuai tahapan perkembangan mereka. Pengetahuan ini menolongku lebih memahami mereka.

Aplication
Banyak belajar dan aplikasikan dalam kehidupan Meg.

Prayer
Tuhan,berikanku hati yang mau belajar dan mau bertindak supaya apa yang aku ketahui gak jadi pengetahuan tapi biaa berguna dalam kehidupan. Amin.

Matius 27

Scripture
Matius 27:11-12 (TB)  Lalu Yesus dihadapkan kepada wali negeri. Dan wali negeri bertanya kepada-Nya: "Engkaukah raja orang Yahudi?" Jawab Yesus: "Engkau sendiri mengatakannya."
Tetapi atas tuduhan yang diajukan imam-imam kepala dan tua-tua terhadap Dia, Ia tidak memberi jawab apa pun.

Observation & Aplication 
Yesus tahu bagaimana harus menjawab orang-orang dan kapan harus diam. Ia tidak membiarkan yang dari luar merusak damai sejahteraNya. Terkadang sulit untuk gak membuka mulut saat tuduhan diberikan pada kita, kita ingin memberi jawab, membela diri dan membalas tuduhan. Tapi Yesus mengajarkan ada kalanya kita harus berdiam dan ada kalanya kita menjawab dengan hikmat.

Aku teringat kesalahanku membalas kata-kata bosku, dan membandingkan dengan apa yang dilakukan Yesus, apa yang kulakukan rasanya bodoh sekali. Lebih baik aku berdiam daripada berbicara dengan orang yang tidak bisa diajak bicara. 

Prayer
Tuhan berikan aku damai sejahtera yang melampaui segala akal sehingga aku bisa memberi jawab dengan hikmat atau berdiam dengan tenang menghadapi tuduhan. Amin.
Gratitude Journal
21 Maret 2021

1. Bersyukur bisa bangun pagi dan jalan bareng sekeluarga.
2. Bersyukur bisa merapikan dapur.
3. Bersyukur baca Atomic Habits bab 12 dan sangat diberkati.
4. Bersyukur bisa tidur siang lama banget dan bangun jadi segar rasanya.
5. Bersyukur bisa ikut misa arwah  kakaknya temanku dan diberkati melihat papanya sangat tabah dan bilang anaknya yang meninggal itu diberikan bonus 12 tahun sejak divonis kanker. Luar biasa ketabahannya. 
6. Bersyukur bisa beli gas.
7. Bersyukur bisa ketemu adekku.

Palangka Raya, 21 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...