.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 1, 2021

Yohanes 11, Amsal 9

Yohanes 11

Scripture
Yohanes 11:4 (TB)  Ketika Yesus mendengar kabar itu, Ia berkata: "Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan."

Observation
Penyakit yang dialami seseorang bisa jadi akan menyatakan kemuliaan Allah. Bagaimana itu bisa terjadi?
- Karena kehendak Tuhan
- Karena sikap hati dia yang menderita sakit
Bulan Januari lalu di Majalah Pearl ada kesaksian seorang wanita tentang apa yang dialaminya dan keluarganya selama masa pandemi Covid-19. Wanita ini bukannya mengeluhkan apa yang dialaminya tapi menceritakan begitu banyak berkat yang dialaminya bersama keluarga. Bahkan saat mereka sekeluarga dinyatakan positif Covid-19, mereka mengalami kebaikan Tuhan dan menyatakannya. Aku yakin banyak orang yang juga mengalami penyakit, penderitaan, masalah, dll. Tapi tidak semua yang mengalaminya menyatakan kemuliaan Allah. Bisa saja ada yang menyalahkan Tuhan.  Penyakit terkadang tidak mengerjakan apa-apa selain penderitaan, tapi saat kita menerima dan mempercayai Allah di masa sulit itu, kemuliaanNya akan dinyatakan. Bukan berarti akan selalu ada kesembuhan ya, tapi bisa jadi kita dimampukan memuliakan Dia di dalam keadaan tersebut.

Aplication
Dalam segala keadaan, bersukacita Meg. Percaya kalau Allah dapat menggunakan segala situasi di dalam hidupku untuk menyatakan kemuliaanNya.

Prayer
Tuhan, aku mau memuliakan Engkau dalam segala yang aku alami. Nyatakanlah kemuliaanMu ya Tuhan. Amin.

Amsal 9

Scripture
Amsal 9:17-18 (TB)  "Air curian manis, dan roti yang dimakan dengan sembunyi-sembunyi lezat rasanya." 
Tetapi orang itu tidak tahu, bahwa di sana ada arwah-arwah dan bahwa orang-orang yang diundangnya ada di dalam dunia orang mati.

Observation
Dosa yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi memang terasa nyaman tetapi pada akhirnya itu akan mendatangkan  kematian, baik itu kematian fisik maupun rohani. Saat aku menikmati dosa, aku akan mengalami kematian rohani. Nuraniku akan mati dan berbuat dosa menjadi hal yang biasa.

Aplication
Jangan sekali-kali berkata ya terhadap dosa, lama kelamaan dosa akan berkuasa dan aku akan mati secara rohani.

Prayer
Tuhan, tolong aku berkata tidak pada dosa dan melakukan ya h benar dan berkenan pada Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
24 Februari 2021

1. Bersyukur jalan pagi sekeluarga ke taman dekat rumah.
2. Bersyukur hari ini ultah Mina Anyi dan keponakanku Cesco.
3. Bersyukur bisa berkumpul bareng keluarga besar.
4. Bersyukur beberapa tugas kantor dan surat-surat bisa diselesaikan.
5. Bersyukur suamiku mencuci pakaian kami.
6. Bersyukur bisa tidur siang sebentar di rumah.
7. Bersyukur bisa baca buku Totto Chan.

Palangka Raya, 24 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...