.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sunday, March 28, 2021

Yohanes 14, Amsal 12

Amsal 12

Scripture
Amsal 12:16 (TB)  Bodohlah yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga, tetapi bijak, yang mengabaikan cemooh. 

Observation
Melakukan habit training membuat kami mengenal diri sendiri. Suamiku ternyata tjdak sabar terhadap anak-anak dan aku tidak sabar dengan suamiku. Ada momen dimana aku kesal luar biasa sama suami karena aku merasa, ini orang dah tahu kalau anak-anak kekuatan kehendaknya masih lemah kok gak bisa sabar sih. Tapi di momen itu juga aku diingatkan kalau aku berpikir seperti itu berarti aku juga gak sabar melihat suamiku berproses. Aku bersyukur karena aku gak bodoh dengan langsung ngomong ke suami kalau aku sakit hati, tapi aku bisa menunggu waktu yang tepat. Dan suami ternyata mau kok menerima masukanku.

Aplication
Tunda menyatakan isi hati kalau sedang emosi. Cooling down Meg, supaya apa yang kamu keluarkan bisa diterima dengan baik.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku menjadi orang bodoh yang sembarangan menyampaikan isi  hatiku tapi berikanku hikmat supaya tahu waktu yang tepat untuk berbicara. Amin.

Scripture
Yohanes 14:13 (TB)  dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

Observation&Aplication 
Yesus ingin Bapa dipermuliakan saat aku menerima apa yang aku minta. Ini mengingatkanku bahwa apa yang aku minta bukan sekedar untukku, tapi untuk Bapa di sorga. Aku tidak bisa dengan sembarangan meminta sesuatu. Ini mengingatkanku untuk bertanya ke diriku sendiri, "Apakah yang aku minta mempermuliakan Bapa? ".

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau selama ini yang aku minta hanya untuk diriku sendiri. Ampuni aku kalau aku tidak memikirkan kepentingan Tuhan di dalamnya. Amin.
Gratitude Journal
17 Maret 2021

1. Bersyukur bisa bicara sama suami tentang banyak hal pagi ini.
2. Bersyukur Tuhan sertai perjalanan kami dinas ke Buntok.
3. Bersyukur bisa ngobrol dengan teman sekamarku sampai tengah malam.
4. Bersyukur bisa baca bab 10 Atomic Habits.
5. Bersyukur malam-malam sempat jalan kaki.
6. Bersyukur ada solusi untuk masalah kami jaldis. 

Palangka Raya, 17 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....