.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sunday, March 28, 2021

Yohanes 17, Amsal 12

Yohanes 17

Scripture
Yohanes 17:4 (TB)  Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.

Observation
Yesus tahu misinya ada di dunia ini dan Dia melakukan panggilanNya sehingga dapat berkata demikian. Bagaimana denganku? Sudahkah aku mempermuliakan Tuhan dengan melakukan apa yang jadi panggilanku saat ini? Saat ini aku seorang istri, mama, anak, karyawan. Aku dapat memuliakan Tuhan dalam berbagai kesempatan dalam peranku. Sudahkah aku melakukannya?

Aplication
Aku mau melakukan yang terbaik dalam setiap peranku. Berusaha melakukan sesuai kebenaran firman Tuhan agar namaNya dimuliakan. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku melakukan kebenaran firman Tuhan hari ini. Amin.

Amsal 12

Scripture
Amsal 12:12 (TB)  Orang fasik mengingini jala orang jahat, tetapi akar orang benar mendatangkan hasil. 

Observation & Aplication 
Bagi orang benar, akar pun mendatangkan hasil. Sedangkan orang fasik hanya mengingini milik orang lain. Padahal Tuhan saja pernah bilang, jangan menginginkan milik sesamamu. Ini, sudah menginginkan milik orang lain, milik orang jahat pula. Aku diingatkan untuk berusaha dan bukannya menginginkan tanpa melakukan sesuatu. Menginginkan milik orang lain tanpa usaha yang benar gak membawaku kemana-mana.

Prayer
Tuhan, tolong aku berusaha dengan cara yang benar supaya nama Tuhan dimuliakan. Jangan biarkan aku iri terhadap yang dimiliki oranh lain. Aku mau menjaga hatiku ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
20 Maret 2020

1. Bersyukur seharian ini cuaca mendung jadi gak panas.
2. Bersyukur hasil lab bagus.
3. Bersyukur seharian ini bisa menemani temanku mencari keperluan misa di tempatnya besok.
4. Bersyukur sore ini bisa jalan bareng sekeluarga.
5. Bersyukur Sara tertarik belajar menulis huruf.

Palangka Raya, 20 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....