.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 30, 2021

1 Tesalonika 3, Amsal 18


1 Tesalonika 3

Scripture
1 Tesalonika 3:7 (TB)  maka kami juga, saudara-saudara, dalam segala kesesakan dan kesukaran kami menjadi terhibur oleh kamu dan oleh imanmu.

Observation
Sungguh suatu sukacita yang luar biasa saat iman dan keberadaan kita menjadi penghiburan bagi orang lain yang sedang dalam kesesakan dan kesukaran. Bagaimana caranya?

Aku mengingat seorang kakak yang sangat menginspirasi. Dia benar-benar mempercayai Allah dalam saat terburuknya dan malah gak mengeluh. Apa yang masalah bagi orang lain, bagi dia merupakan kesempatan memuliakan Tuhan.

Aplication
- Aku mau tetap mempercayai Tuhan dalam segala keadaan dan percaya Dia dapat mendatangkan kebaikan dalam segala situasiku.
- Setiap kondisi adalah kesempatan memuliakan Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau mempercayaiMu bahkan di saat aku lemah. Mampukan aku memuliakan Engkau ya Tuhan. Amin.

Amsal 18

Amsal 18:14 (TB)  Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah? 

Observation
Bagaimana seseorang bisa tetap bersemangat dalam menanggung penderitaan? Aku pikir seseorang bisa bersemangat selalu karena beberapa hal:
- dia menyadari kalau dia dikasihi
- dia memiliki pengharapan
- dia mempercayai Allah sepenuhnya
Masalah, dukacita, dan penyakit bukanlah akhir dari segalanya selama kita menyadari ada iman, kasih dan pengharapan.

Aplication
Aku mau tetap bersemangat sekalipun ada masalah. Tuhan Yesus baik.

Prayer
Tuhan, ingatkan aku kalau aku mulai melupakan betapa Tuhan mengasihiku dan punya rencana indah dalam hidupku. Aku dapat menanggung segala perkarandi dalam Engkau. Amin.
Gratitude Journal
30 April 2021

1. Bersyukur pagi ini jalan bareng bocah dan ada sweet moment dari Sara.
2. Bersyukur kerjaan deadline ZI hari ini selesai.
3. Bersyukur diberi cangkokan mangga sama Tia.
4. Bersyukur jalan sama Fani dan makan siang di Kuliner Pontianak yang baru.
5. Bersyukur ikut buka bersama di kantor.
6. Bersyukur bisa beli keperluan vitamin dll di Mega Sale Shopee.
7. Bersyukur dapat blessing kue kering.

Palangka Raya, 30 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...