.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 23, 2021

Galatia 2, Amsal 17

Galatia 2

Scripture
Galatia 2:14 (TB)  Tetapi waktu kulihat, bahwa kelakuan mereka itu tidak sesuai dengan kebenaran Injil, aku berkata kepada Kefas di hadapan mereka semua: "Jika engkau, seorang Yahudi, hidup secara kafir dan bukan secara Yahudi, bagaimanakah engkau dapat memaksa saudara-saudara yang tidak bersunat untuk hidup secara Yahudi?" 

Observation
Dasar Paulus menegur Petrus adalah kebenaran Injil. Reminder buatku, menegur seseorang dengan dasar yang benar-kebenaran Injil, bukannya emosi sesaat, atau rasa iri, atau motivasi lain yang gak benar di hadapan Tuhan.

Prayer
- Selidiki hatiku sebelum menegur, apakah motivasinya kebenaran Injil Allah.
- Menegur dengan kasih Meg!

Prayer
Tuhan tolong berikan aku keberanian dan kasih saat aku harus menegur seseorang. Amin.

Amsal 17

Scripture
Amsal 17:9 (TB)  Siapa menutupi pelanggaran, mengejar kasih, tetapi siapa membangkit-bangkit perkara, menceraikan sahabat yang karib. 

Observation
Hari ini mau kesel rasanya dengan suami, baru beli pompa sepeda dan dirusaknya. Gatal pengen ngomentari. Tapi aku menahan mulutku, ngapain memperkeruh suasana. Toh dia juga gak sengaja. Aku bersyukur aku diam, ternyata masih bisa diperbaiki. Semoga di lain waktu aku bisa gak mengungkit kesalahan, walaupun misalnya gak bisa diperbaiki.

Aplication
Tahan mulut untuk berkata kasar. Apalah yang aku katakan karena kasih dan akan membuatku semakin mengasihi? Kalau nggak, diam saja.

Prayer
Tuhan, tolonglah aku supaya mengejar kasih dalam hidupku dan keluarga. Amin.
Gratitude Journal
22 April 2021

1. Bersyukur pagi ini bisa ikut zoom meeting kantor. 
2. Bersyukur kami bisa jalan oagi walaupun telat bangun.
3. Bersyukur anak-anak masih mau makan walaupun pilek dan batuk.
4. Bersyukur sore Sara mau belajar naik sepeda di rama dekat rumah.
5. Bersyukur kulzoom hari ini bagus banget, sesuai kebutuhan kami.
6. Bersyukur kami sekeluarga ditraktir makan ikan sama sepupuku.
7. Bersyukur orang yang nyewa rumahku di Kasongan bayar kontrakan.

Palangka Raya, 22 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Korintus 5, Amsal 20

1 Korintus 5 Scripture 1 Korintus 5:12 (TB)  Sebab dengan wewenang apakah aku menghakimi mereka, yang berada di luar jemaat? Bukankah kamu h...