.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, April 25, 2021

Galatia 3, Amsal 17

Amsal 17

Scripture
Amsal 17:1 (TB)  Lebih baik sekerat roti yang kering disertai dengan ketenteraman, dari pada makanan daging serumah disertai dengan perbantahan. 

Observation
Makan enak tapi keadaan hati gak enak ujung-ujungnya gak nyaman juga, toh makanan hanya terasa sesaat di lidah. Hidup dalam perdamaian dan ketenteraman di dalam keluarga sangatlah penting. Berarti ini harus diusahakan selalu. Jangan berbantah-bantahan yang gak perlu. Jangan berteriak. Gak usah meributkan hal yang gak esensi. Semua bisa dibicarakan baik-baik.

Aplication 
Usahakan untuk menjaga suasana di rumah penuh kasih dan tenteram Meg! Komunikasikan segala sesuatu dengan cara yang baik. Semua bisa dibicarakan. 

Prayer 
Tuhan, tolong kami sekeluarga untuk berkomunikasi dengan penuh kasih setiap hari. Jangan biarkan kami hidup dalam perbantahan. Amin.

Galatia 3

Scripture
Galatia 3:3 (TB)  Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging? 

Observation
Orang yang telah memulai dengan roh tapi mengakhiri dengan daging dikatakan bodoh. Sayang sekali jika kita telah memulai dengan benar tetapi mengakhirinya dengan tidak benar. Hidup dengan tuntunan Roh Kudus sampai akhir hidupku adalah yang benar, aku gak boleh membiarkan keinginan daging berkuasa atas hidupku. Harus bersedia menyangkal diri.

Aplication
Apa keinginan daging yang masih sering menang dibandingkan keinginan Roh di dalam hidupku? Seringkali dorongan untuk bersungut-sungut lebih besar daripada mengampuni. Seringkali susah mengendalikan mulut saat bertemu makanan yang kusuka, hiks. Serahkan kendali diri kepada Roh Kudus Meg!

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena keinginan daging sering susah kukendalikan. Tolong aku supaya hidup dalam kehendakMu saja,melakukan kehendak Roh Kudus saja. Amin.
Gratitude Journal
23 April 2021

1. Bersyukur pagi-pagi banget Sara dan Sofia sudah bangun. Jadi sebelum kami jalan pagi ada acara tambahan, aku bacakan cerita Alkitab buat mereka. 
2. Bersyukur pagi ini bocah-bocah gak perlu dibangunkan, jadi minim drama dan asyik banget jalan pagi ini. 
3. Bersyukur dapat blessing bakpia dari sepupuku yang datang dari Yogyakarta. 
4. Bersyukur ditunjuk bosku jadi mitra lokal untuk survei tahun ini. 
5. Bersyukur walaupun di rumah tapi kerjaan kantor lancar. 
6. Bersyukur batuk dan pilek sudah lumayan. 
7. Bersyukur minggu ini suami bilang laundry aja, karena kami serumah memang kurang sehat. 
8. Bersyukur bisa keluar dan beli obat.

Palangka Raya, 23 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...