.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, April 13, 2021

Kisah Para Rasul 13, Amsal 16

Kisah Para Rasul 13

Scripture
Kisah Para Rasul 13:47-48 (TB)  Sebab inilah yang diperintahkan kepada kami: Aku telah menentukan engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya engkau membawa keselamatan sampai ke ujung bumi."  
Mendengar itu bergembiralah semua orang yang tidak mengenal Allah dan mereka memuliakan firman Tuhan; dan semua orang yang ditentukan Allah untuk hidup yang kekal, menjadi percaya.

Observation
Respon semua orang yang tidak mengenal Allah saat mendengar firman yang disampaikan Paulus dan Barnabas tersebut adalah bergembira. Berita keselamatan tersebut membuat mereka bersukacita. Wow! Aku jadi merenung, apakah aku masih bersukacita saat mendengarkan berita keselamatan dari Tuhan? Apakah aku bergembira karena firmanNya? Atau aku hanya merasa biasa-biasa saja?

Aplication
Aku mau bergembira di dalam kesempatan menerima firman Tuhan. Tuhan sedang menyampaikan isi hatiNya dan berbicara kepadaku, masa aku gak merasakan kegembiraan? Jangan-jangan aku mulai menganggap ini hanya rutinitas? Duh. Jangan deh. Bergembiralah karena firmanNya Meg!

Prayer
Tuhan, buatlah hatiku bergembira karena firmanMu dan aku akan bersukacita sepanjang hari karena kasihMu. Amin.

Amsal 16

Scripture
Amsal 16:32 (TB)  Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota. 

Observation & Aplication 
Kemarin aku hampir emosi, bosku tiba-tiba meminta file di hari libur. Kemudian seperti menyalahkan karena aku gak bisa memberikan. Aku memang berusaha sebisa mungkin gak mengerjakan pekerjaan kantor di rumah jadi aku juga gak mau staf mengerjakan seperti itu. Aku berusaha mindful saat bersama keluarga. Aku ingin sekali membalas perkataannya, tapi aku pikir bakal panjang, jadi aku hanya berkata:iya bu. Dan selesai. Kami tidak jadi berbalas pantun 😁

Bersabar dan menguasai diri Meg. Jangan biarkan emosi sesaat membuatmu melakukan kebodohan. Lebih baik diam kalau tidak ada sesuatu yang baik untuk dikatakan. Tidak perlu berdebat.

Prayer 
Tuhan, berikan aku kesabaran dan kemampuan menguasai diri, bahkan di saat aku sedang emosi. Amin.
Gratitude Journal
12 April 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi di sekeliling tempat Mama.
2. Bersyukur hari ini Sofia berusia 3 tahun dan semakin menggemaskan. Tuhan sungguh berkati tumbuh kembangnya.
3. Bersyukur tugas kantor yang deadline hari ini bisa selesai.
4. Bersyukur dapat birthday cake dengan harga murah meriah. 
5. Bersyukur ditraktir keluarga tak dikenal sewaktu makan malam bareng  ultah Sofia.
6. Bersyukur diingatkan suami tentang apa yang aku katakan. Tuhan dengar niat baikku dan Dia tolong aku mewujudkannya.

Palangka Raya, 12 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Korintus 5, Amsal 20

1 Korintus 5 Scripture 1 Korintus 5:12 (TB)  Sebab dengan wewenang apakah aku menghakimi mereka, yang berada di luar jemaat? Bukankah kamu h...