.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Friday, April 23, 2021

Kisah Para Rasul 15, Amsal 17

Amsal 17

Scripture
Amsal 17:27 (TB)  Orang yang berpengetahuan menahan perkataannya, orang yang berpengertian berkepala dingin. 

Observation & Aplication 
Menahan perkataan dan berkepala dingin. Artinya gak mudah bereaksi dengan ucapan mengenai apa yang terjadi karena  mikir dulu sebelum ngomong, gak mudah panasan jadi orang. Seringkali komentar yang dikeluarkan tanpa berpikir malah memperburuk keadaan.

Prayer
Tuhan, mampukan aku menahan mulutku dari ucapan yang sia-sia hari ini. Amin.

Kisah Para Rasul 15

Scripture
Kisah Para Rasul 15:32 (TB)  Yudas dan Silas, yang adalah juga nabi, lama menasihati saudara-saudara itu dan menguatkan hati mereka. 

Observation
Yudas dan Silas tidak sekedar memberikan nasihat, tapi juga menguatkan hati saudara-saudara mereka. Saat aku berada di tengah orang lain yang susah hati, apakah kehadiranku menghibur hati mereka? Ya, terkadang orang yang sedang susah hati membutuhkan nasihat untuk melihat sudut pandang lain. Tapi lebih penting dari itu adalah empati. Orang tidak peduli apa yang aku katakan sebelum mereka merasa kalau aku benar-benar peduli.

Aplication
Aku mau memiliki kepedulian yang tulus kepada mereka yang kesusahan supaya mereka merasakan kalau Allah peduli pada mereka.

Prayer
Tuhan, pakailah aku menunjukan kepedulianMu kepada mereka yang susah hati. Aku mau Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
19 April 2021

1. Bersyukur bisa menyelesaikan usulan alih status hari ini.
2. Bersyukur bisa menamatkan satu lagi online course di Unparplus.id
3. Bersyukur sore bisa tidur lama banget, anak-anak jalan sama papanya.
4. Bersyukur walaupun flu berat tapi gak tumbang.
5. Bersyukur bisa jemput adekku pas siang.
6. Bersyukur uang makan masuk hari ini.
7. Tadi suamiku bilang kalau Sara berbohong tentang siapa yang menghambur mainannya. Puji Tuhan, aku ada ide untuk mengajarkan konsep kejujuran sama Sara dan dia mulai mengerti.
8. Bersyukur temanku bilang, papanya suka tahu bacem yang aku kasih kemarin.

Palangka Raya, 19 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....