.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Saturday, April 24, 2021

Kisah Para Rasul 16, Amsal 17

Kisah Para Rasul 16

Scripture
Kisah Para Rasul 16:24-25 (TB)  Sesuai dengan perintah itu, kepala penjara memasukkan mereka ke ruang penjara yang paling tengah dan membelenggu kaki mereka dalam pasungan yang kuat.
Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka.

Observation
Paulus dan Silas ditangkap, dipenjarakan dan dipasung dengan kuat, tetapi mereka tetap berdoa dan memuji Tuhan.
Saat aku dalam kesulitan, sanggupkah aku seperti mereka? Yang berdoa dan memuji Tuhan? Mereka bukannya menangis dan meratap lo Meg! 

Mereka tidak kuatir karena tidak fokus pada keadaan mereka. Fokus mereka tertuju pada Allah, makanya mereka memuji Tuhan. 

Aplication
Saat di dalam kesulitan, aku mau fokus pada Tuhan sehingga dimampukan semakin bertekun berdoa dan memuji Tuhan.

Prayer
Tuhan, seperti Paulus dan Silas, ajar aku memandang Engkau saja di tengah kesulitanku. Amin.

Amsal 17

Scripture
Amsal 17:28 (TB)  Juga orang bodoh akan disangka bijak kalau ia berdiam diri dan disangka berpengertian kalau ia mengatupkan bibirnya. 

Observation & Aplication 
Lebih baik berdiam diri daripada mengumbar kebodohan. Banyak bicara tanpa berpikir malah membuat seseorang terlihat bodoh. Lebih mudah membuka mulut daripada menutup mulut. Mengomentari sesuatu tanpa diminta itu gampang sekali tapi aku diingatkan untuk menahan diri. Sebelum membuka mulut, minta hikmat dari Tuhan supaya apa yang disampaikan bisa menjadi berkat dan bukannya perkataan sia-sia.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menahan mulutku kalau tidak ada yang Tuhan ingin sampaikan lewat aku. Jangan biarkan aku mengumbar kebodohanku. Amin.
Gratitude Journal
20 April 2021

1. Bersyukur banyak yang sudah mengisi Google Form untuk usulan pengembangan kompetensi pegawai.
2. Bersyukur karena aku flu berat dan batuk, disuruh bosku WFH sampai hari Jumat.
3. Bersyukur bisa main ular tangga bareng bocah-bocah pas malam, mereka senang banget.
4. Bersyukur bisa menulis beberapa tulisan hari ini untuk di blog.
5. Bersyukur pagi dan sore bisa jalan bareng sekeluarga.

Palangka Raya, 20 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....