.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 2, 2021

Kisah Para Rasul 3, Amsal 14

Kisah Para Rasul 3

Scripture
Kisah Para Rasul 3:13 (TB)  Allah Abraham, Ishak dan Yakub, Allah nenek moyang kita telah memuliakan Hamba-Nya, yaitu Yesus yang kamu serahkan dan tolak di depan Pilatus, walaupun Pilatus berpendapat, bahwa Ia harus dilepaskan. 

Observation
Petrus tidak mau mencuri kemuliaan Allah, Dia bersaksi tentang Yesus setelah melihat banyak orang yang mengagumi mereka setelah ia menyembuhkan orang lumpuh. Reminder bahwa segala hal baik yang terjadi di dalamku dan melaluiku adalah pekerjaan Tuhan, jadi tidak perlu memegahkan diri. Jadikan ini kesempatan memuliakan Tuhan.

Aplication
Allahlah yang mengerjakan segala hal baik di dalamku menurut kemauan dan kerelaannya. Aku harus memuliakan Dia dalam segala lakuku.

Prayer
Tuhan, segala hormat dan kemuliaan hanya bagiMu atas segala hal baik yang terjadi dalam hidupku. Terima kasih Tuhan. Amin.

Amsal 14

Scripture
Amsal 14:3 (TB)  Di dalam mulut orang bodoh ada rotan untuk punggungnya, tetapi orang bijak dipelihara oleh bibirnya. 

Observation
Mulut seseorang bisa menyakiti dirinya sendiri namun bisa juga mendatangkan hal baik baginya. Bagaimana itu terjadi, tergantung cara kita menggunakan mulut kita. Apa yang dikeluarkan akan berbalik kepada kita dengan berlipat ganda. Saat kita mengatakan berbagai hal baik dan memberkati banyak orang, itu yang akan terjadi juga pada kita.

Aplication
Perkatakan yang baik, dan jangan sampai mulutku medatangkan derita bagi seluruh anggota tubuhku.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya mulutku ini hanya memperkatakan hal-hal yang membangun. Amin.
Gratitude Journal
2 April 2021

1. Bersyukur bisa jalan 10.000 langkah hari ini. Yay!
2. Bersyukur bisa ke rumah Mamahku. 
3. Bersyukur ikut perjamuan kudus. 
4. Bersyukur bisa tidur siang lama banget.
5. Bersyukur bisa makan masakan mamaku.
6. Bersyukur anak-anak senang diajak main di TK dekat tempat eyangnya.
7. Bersyukur malam ditraktir adekku mie goreng langganan kami.
8. Bersyukur bisa koordinasi untuk persiapan Paskah, hari Senin nanti.

Palangka Raya, 2 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...