.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Friday, April 9, 2021

Kisah Para Rasul 8, Amsal 15

Kisah Para Rasul 8

Scripture
Kisah Para Rasul 8:31 (TB)  Jawabnya: "Bagaimanakah aku dapat mengerti, kalau tidak ada yang membimbing aku?" Lalu ia meminta Filipus naik dan duduk di sampingnya.

Observation
Sida-sisa Etiopia itu terbuka hatinya sehingga dapat menerima pengajaran dari Filipus. Kalau aku ingin diajar, aku harus punya hati yang lembut dan bersedia diajar, jangan sok tahu.

Aplication
Aku mau menjalani setiap hari dengan mindful dan punya hati yang siap diajar.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya punya hati yang lembut dan mau diajar. Amin.

Amsal 15

Scripture
Amsal 15:31 (TB)  Orang yang mengarahkan telinga kepada teguran yang membawa kepada kehidupan akan tinggal di tengah-tengah orang bijak. 

Observation
Kebanyakan orang tidak suka ditegur, mereka menjadi defense dan menjauhi yang menegur. Karena tidak semua orang suka ditunjukkan apa kesalahannya akibatnya adalah banyak orang yang mau menegur pun takut, takut membuat orang lain tersinggung.

Aplication
Aku mau belajar menerima teguran dengan hati yang bersyukur karena ada orang yang cukup mengasihiku dan bersedia menegur.

Prayer
Tuhan, tolong aku menerima teguran dengan sukacita dan meresponi dengan perubahan. Amin.
Gratitude Journal
7 April 2021

1. Bersyukur anak-anak bangun dengan tersenyum dan pagi ini kami jalan bersama lagi.
2. Bersyukur ditraktir makan siang temanku nasi Padang.
3. Bersyukur ada temanku yang pesan tiket.
4. Bersyukur pesanan di Shopee mulai datang.
5. Bersyukur anak-anak suka makan sawi putih, perdana masak ini buat mereka 🤣
6. Bersyukur bisa bangun pagi dan baca beberapa bab buku Sacred Influence.

Palangka Raya, 7 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....