.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 2, 2021

Lukas 24, Amsal 14

Lukas 24

Scripture
Lukas 24:11 (TB)  Tetapi bagi mereka perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada perempuan-perempuan itu.

Observation
Perkataan seseorang tidak dipercaya bisa jadi karena :
- perkataan tersebut berisi hal yang mustahil
- perkataan tersebut diucapkan seseorang yang reputasinya memang tidak bisa dipercaya
Nah, kebangkitan Yesus memang nampaknya mustahil dan berlawanan dengan hukum alam, orang mati bangkit lagi lho! Rasa-rasanya tidak mungkin menyalahkan murid-murid yang tidak percaya. Tapi, ini Mesias lo, apa sih yang tidak mungkin bagi Tuhan? Dan Tuhan menunjukkan kuasaNya. Tidak ada yang tidak mungkin bagiNya. 

Aplication
Tidak ada yang tidak mungkin atau bagi Tuhan, jadi kalau aku berada dalam situasi yang kelihatannya mustahil, aku harus ingat kalau Allah yang aku sembah adalah Allah yang berkuasa atas hal-hal mustahil.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau aku pasrah dengab keadaan dan tidak mempercayai kuasa Tuhan padahal tidak ada yang tidak mungkin bagiMu. Tolong aku mempercayaiMu dalam segala hal. Amin.

Amsal 14

Scripture
Amsal 14:17 (TB)  Siapa lekas naik darah, berlaku bodoh, tetapi orang yang bijaksana, bersabar. 

Observation
Aku batu tahu kalau otak reptil anak mengambil alih otak rasionalnya saat dia merasa terancam dengan berbagai cara. Salah satu yang paling sering dilakukan Sara adalah menangis, dulu aku kesal kalau dia menangis lama sekali, tapi begitu aku tahu kalau dia belum bisa mengendalikan dirinya, aku gak gampang marah dan memandang dia sebagai anak yang butuh bantuan. Dia menangis karena belum bisa mengungkapkan dengan jelas apa yang dirasakan, aku harus membantunya. Akhir-akhir ini jadi gak cepat naik darah dan berlaku bodoh. Supaya gak cepat naik darah, aku harus tenang dan memahami situasi. 

Aplication 
Aku mau menolong anak-anak setiap mereka emosional, bukannya ikut emosional. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku, berikan aku hikmat dan kesabaran dalam menolong anak-anak yang sedang emosional. Amin.
Gratitude Journal
28 Maret 2021

1. Bersyukur bisa posting ayat hapalan.
2. Bersyukur bisa belanja dan stok makanan untuk semingguan.
3. Bersyukur seharian bisa menyiapkan bahan makanan buat dimasak, potong-potong, marinasi, bahkan masak beberapa jenis makanan.
4. Bersyukur bisa jalan bareng keluarga malamnya. 
5. Bersyukur paket celana untuk bocah-bocah dah sampai.

Palangka Raya, 28 Maret 2021 
-Mega Menulis-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...