.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Saturday, April 17, 2021

Yakobus 1, Amsal 16

Yakobus 1

Scripture
Yakobus 1:22 (TB)  Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.

Observation
Apakah setelah membaca firman Tuhan aku semakin giat melakukannya? Atau aku tidak melakukannya tapi jangan-jangan aku semakin giat menghakimi orang lain? Firman Tuhan yang aku baca, pertama-tama untuk mengubah hatiku, memperbaiki kelakuanku dan mendidikku melakukan yang benar.

Aplication
Firman yang kubaca, harus segera aku lakukan sebelum aku melupakannya. Memulai melakulan dan berulang kali melakukan supaya aku ingat Tuhan mau aku melakukan apa. Melakukan berulang kali meninggalkan jejak di syaraf otak dan aku jadi semakin mudah melakukannya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku langsung melakukan firman yang kubaca dan gak menunda menaati Engkau. Amin.

Amsal 16

Scripture
Amsal 16:6 (TB)  Dengan kasih dan kesetiaan, kesalahan diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan.

Observation
Bagaimana bisa mengampuni kesalahan orang lain? Ternyata kuncinya kasih dan kesetiaan. Awalnya aku kira ini bicara kasihbdan kesetiaan kepada sesama. Misal aku bisa mengampuni suami karena aku mengasihi dan setia pada komitmen pernikahan kami, untuk tetap mengasihi dia dalam segala keadaan. Kalau aku merasa tidak sanggup mengasihi dia maka aku harus ingat bahwa aku sudah berkomitmen. Dua hal ini yang akan memampukan ku mengampuni. 

Kemudian aku diingatkan kalau untuk mengampuni aku butuh kasih Tuhan. Tidak mungkin aku memberikan apa yang tidak aku miliki. Kasih Tuhan, pengampunanNya, kesetiaanNya yang memampukan aku untuk mengampuni orang lain.

Aplication
Aku perlu ingat kalau apa yang telah Tuhan berikan yang memampukanku melakukan apa yang gak bisa aku lakukan.

Prayer
Tuhan, terima kasih sudah mengasihiku. Ingatkan aku ya Tuhan saat kulupa, aku mampu mengasihi hanya karena Engkau. Amin.
Gratitude Journal
14 April 2021

1. Bersyukur Google Form yang aku buat mendapatkan feedback dari bosku.
2. Bersyukur walaupun banyak tugas hari ini tapi bisa didisposisikan.
3. Bersyukur bisa menyelesaikan 1 kursus di Unparplus.id.
4. Bersyukur siang bisa menyuapi anak-anak makan.
5. Bersyukur sudah mulai terbiasa jalan kaki ke kantor jadi gak terasa berat.
6. Bersyukur sore bisa bikin bakwan yang enak banget, udah dapat kombinasi tepung yang pas.

Palangka Raya, 14 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...