.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, April 21, 2021

Yakobus 4, Amsal 16

Amsal 16

Scripture
Amsal 16:18 (TB)  Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan. 

Observation&Aplication 
Saat aku merasa lebih dibandingkan dari orang lain, aku harus berhati-hati. Itu akan membawa pada kejatuhan. Gak ada yang ada padaku yang bukan pemberian Tuhan. Aku bisa bermegah hanya dalam kasih karuniaNya, yang bahkan adalah pemberian. Gak usah kepedean ngerasa lebih baik dari orang lain deh. Allah lah yang mengerjakan di dalamku segala sesuatu yang baik. Ga ada satu pun hal baik di dalam hidupku yang bukan pemberianNya.

Prayer
Tuhan, jauhkanlah aku dari kesombongan. Aku bukan apa-apa tanpa Tuhan, ingatkanlah aku saat aku mulai melupakannya. Amin.

Yakobus 4

Scripture
Yakobus 4:6, 10 (TB)  Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."  
Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu. 

Observation & Aplication 
Merendahkan diri di hadapan Tuhan berarti SETIAP SAAT merendahkan hati. Lah iya kan, mana pernah aku bisa menyembunyikan kesombonganku  kalau berhadapan dengan Tuhan. Wong isi hatiku aja dia tahu. Gak perlu sikap atau omongan sombong, hatiku saat merasa lebih dari orang lain aja sudah diperhitungkan sebagai kesombongan. Sikap hatiku Tuhan tahu.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku jatuh dalam kesombongan. Amin.
Gratitude Journal
17 April 2021

1. Bersyukur bangun pagi bareng suami dan bisa ngobrol, quality time berdua tanpa direcokin bocah.
2. Bersyukur bisa belanja ke pasar buat stok seminggu ke depan.
3. Bersyukur berhasil buat pentol bakso tanpa tepung.
4. Bersyukur bisa masak tempe dan tahu bacem agak banyakan, jadi bisa blessing seorang teman.
5. Bersyukur akhirnya punya cetakan bakwan kayak orang yang jual gorengan, hehehe. Akhirnya bakwa buatanku bagus bentuknya.
6. Bersyukur dapat blessing roti dari teman.
7. Bersyukur suami mencuci dan aku masak.
8. Siang baru sadar kalau hari ini Wedding Anniversary kami yang ke-6. Puji Tuhan buat penyertaan Tuhan dalam kehidupan pernikahan kami. Dia sungguh baik.
9. Bersyukur ada teman yang tulisannya di Wattpad akan dibeli. Hepi dengarnya.

Palangka Raya, 17 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Korintus 5, Amsal 20

1 Korintus 5 Scripture 1 Korintus 5:12 (TB)  Sebab dengan wewenang apakah aku menghakimi mereka, yang berada di luar jemaat? Bukankah kamu h...