.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Thursday, April 22, 2021

Yakobus 5, Amsal 17

Yakobus 5

Scripture
Yakobus 5:15 (TB)  Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

Observation
Doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit. Dari kemarin kami serumahan mulai sakit flu, Sofia - suamiku - Sara- aku. Semalam sebelum tidur aku berdoa buat Sofia, waktu itu baru dia yang sakit. Rupanya siang ini, Sofia ingat. Sewaktu mau makan siang dia minta didoakan lagi sakitnya secara khusus. Wow. 

Aplication 
Saat ada yang sakit segera berdoa dan ajak anak berdoa Meg. Anak-anak mengingat apa yang kita lakukan. Bahkan, nanti mereka yang akan mengingatkan kita berdoa. 

Prayer 
Tuhan, biarlah melalui sakit kami, Tuhan pakai menumbuhkan iman kami. Amin.

Amsal 17

Scripture
Amsal 17:22 (TB)  Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. 

Observation&Aplication 
Mudah merasa lemas dan gak berdaya sewaktu sakit, lalu mengasihani diri sendiri. Tapi  firman Tuhan ingatkan untuk tetao bergembira dan bersemangat. 

Hari ini benar-benar malas rasanya ngapa-ngapain, badan lemas, pegal semua rasanya, kepala pusing dan hidung meler. Puji Tuhan, anak-anak walaupun sakit gak rewel dan bersemangat mengajak jalan jadi menular deh ke aku semangat mereka. Kami jalan dan bersenang-senang walaupun gak enak badan. Puji Tuhan.

Prayer
Tuhan, kami mau tetap bergembira dan bersemangat di dalam Engkau sekalipun sakit. Amin.
Gratitude Journal
18 April 2021

1. Bersyukur bangun pagi bareng sekeluarga dan jalan ke taman makam pahlawan.
2. Bersyukur bisa istirahat siang keluarga agak lama.
3. Bersyukur bisa jalan bareng keluarga dan bersemangat walaupun serumahan sakit.
4. Bersyukur tinggal goreng ikan yamg yang sudah dibumbui.
5. Bersyukur malam bisa bacakan buku buat bocah.
6. Bersyukur Sofia minta didoakan beberapa kali hari ini.

Palangka Raya, 18 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...