.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sunday, May 9, 2021

1 Korintus 1, Amsal 19

1 Korintus 1

1 Korintus 1:10 (TB)  Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

Observation
Jleb. Jleb. Jleb. Dapat ayat ini saat nyaris ribut sama suami tu rasakan kayak dapat teguran. Jangan ada perpecahan, tetapi kami harus seia sekata, erat bersatu dan sehati sepikir. Lah, gimana bisa kalau pemikiranku gak sama dengan suami? Itu kan gak mungkin Tuhan? Hatiku memberontak. Tapi aku dapat hikmat, bagianku adalah tenang dan berdoa. Apakah otomatis kami seia sekata dengan aku berdoa? Mungkin nggak, tapi doa akan mengubah sesuatu. Entah keadaan, entah hatiku, atau hati suamiku. Aku mau percaya dan melakukan bagianku. Gak perlu membuka mulut kalau aku belum tenang. 

Aplication 
Pray until something happen Meg. 

Prayer 
Tuhan, tolong kami supaya sungguh seia sekata, erat bersatu dan sehati berpikir.

Amsal 19

Scripture
Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana. 

Observation
Aku kembali diingatkan akan kedaulatan Tuhan. Apa yang terjadi di dalam hidup bukanlah keinginanku, tapi kehendakNya. Aku gak perlu kuatir. Apapun yang terjadi, aku dapat menanggungnya. Aku sudah menyaksikan Tuhan menggagalkan berkali-kali apa yang bukan rancanganNya. Aku juga sudah melihat Dia mampu menjadikan hal yang mustahil. Lalu kenapa aku memaksakan yang jadi adalah keinginanku?

Aplication
Tetaplah tenang dan melihat Tuhan bekerja Meg! Dia bekerja di dalam hatimu dan mengubah keadaan.

Prayer
Jadilah kehendakMu Tuhan dan mampukan aku bersukacita sekalipun itu tidak sesuai keinginanku. Amin.
Gratitude Journal
8 Mei 2021

1. Bersyukur bisa belanja dan stok makanan untuk seminggu ke depan.
2. Bersyukur bisa buat rolade ayam,walaupun rasanya masih bisa ditingkatkan lagi.
3. Bersyukur bisa main ke tempat sepupuku dan anak-anak senang main ke sana.
4. Bersyukur bisa merayakan ultah sepupuku.
5. Bersyukur bisa blessing teman dan keluarga dengan rolade buatan sendiri.

Palangka Raya, 8 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...