.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, May 22, 2021

1 Korintus 12, Amsal 21

1 Korintus 12

Scripture
1 Korintus 12:18 (TB)  Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya.

Observation
Setiap anggota dalam tubuh Kristus mempunyai fungsi yang berbeda. Mamaku pernah mengeluh kok setiap pelayanan di kepanitiaan gereja, kalau gak di seksi konsumsi, dia di seksi usaha dana. Spontan aja aku bilang, lah emang mamah mampunya itu. Emang mamah mau di seksi acara. Spontan dia berkata, nggak ah, aku gak bisa. Ya udah, minta aja di sekretariat, ah ngapain aja itu, ujarnya. Ngakaklah aku, berarti udah pas selama ini. 

Aku jadi teringat pernah mengeluh tiap kepanitiaan di UKM bahkan sampai kantor ditaruh di sekretariat melulu, pengen yang lain karena aku merasa bisa kok. Tapi ini bukan tentang aku bisa apa ngga, ini tentang Tuhan dimuliakan di mana pun aku ditempatkan.

Aplication
Di mana pun aku ditempatkan, bagianku adalah memuliakan namaNya.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena sering memikirkan diriku sendiri. Ajar aku untuk pertama-tama berpikir bagaimana Tuhan dimuliakan saat aku ditempatkan di suatu tempat khusus. Amin.

Amsal 21

Scripture
Amsal 21:25 (TB)  Si pemalas dibunuh oleh keinginannya, karena tangannya enggan bekerja. 

Observation
Aku bercerita sama suami punya  keinginan ini itu, pengen jualan dan dapat penghasilan tambahan. Tapi sejujurnya waktu memikirkan capeknya, aku males. Harus bangun jam berapa lagi aku kalau punya usaha kuliner. Belum lagi, aku sebenarnya gak terlalu pede dengan masakanku. Buahahahaha, ga enak kok mau jualan ya? Tapi seneng kalau jualan laku (aku beberapa kali open order), ya iyalah senang, dapat duit kok 🤣 Terus suami bilang, udah lah, kalau gak mau itu banyak aja alasannya. Gubrak.

Aplication 
Punya banyak keinginan kalau gak bergerak sama aja bohong. Mending bergerak, kerjakan yang kamu inginkan Meg. Bekerja dan mengusahakan sesuatu adalah tanda kamu benar-benar menginginkan sesuatu. Jangan mencari alasan. Cari cara! 

Prayer 
Tuhan, jangan biarkan aku dibunuh oleh keinginanku. Aku mau mengerjakan sungguh-sungguh yang aku inginkan. Amin.
Gratitude Journal
19 Mei 2021

1. Bersyukur hujan pagi ini, segar rasanya sekitar, adem.
2. Bersyukur bisa menyelesaikan baca sebuah buku dan buat reviewnya.
3. Bersyukur tinggal manasin masakan di kulkas. 
4. Bersyukur suami mulai sepikiran tentang pergumulan kami, semoga gak berubah pikiran lagi.

Palangka Raya, 19 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...