.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Thursday, May 27, 2021

1 Korintus 15, Amsal 21

1 Korintus 15

Scripture
1 Korintus 15:9-10 (TB)  Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, bahkan tidak layak disebut rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah. 
Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku. 

Observation
Paulus telah melayani dan melakukan banyak hal tapi dia tetap mengingat masa lalunya sebelum mengenal Kristus. Dia tidak membiarkan dirinya tinggi hati maupun rendah diri. Caranya dengan mengingat kalau semua yang terjadi dalam hidupnya adalah karena kasih karunia Allah. Dia tidak bisa bermegah karena dirinya sendiri, tapi karena Allah.

Aplication
Seperti Paulus, aku harus mengingat segala yang terjadi dalam hidupku adalah karena kasih karunia Allah. Aku ada sebagaimana aku ada karena Allah.

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk kasih karuniaMu. Aku bersyukur karena aku ada sebagaimana ku ada sekarang. Amin.

Amsal 21

Scripture
Amsal 21:4 (TB)  Mata yang congkak dan hati yang sombong, yang menjadi pelita orang fasik, adalah dosa. 

Observation
Beberapa hari ini aku merasa senang karena apa yang aku doakan terjadi, terselip perasaan sombong. Padahal, yang mengabulkan doa kan Tuhan. Lah ini gimana ceritanya kok aku yang mau sombong. Semua terjadi karena Tuhan, karena kasih karuniaNya semata. Aku gak boleh mencuri kemuliaanNya.

Aplication
Ingat Meg, bukan karena kamu berdoa lalu terjadi, tapi hanya karena kasih karunia Tuhan.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena mendengar doaku. Aku bersyukur buat kebaikanMu Tuhan. Engkau sungguh baik. Amin.
Gratitude Journal
22 Mei 2021

1. Bersyukur bisa jalan bareng sekeluarga siang dan malam.
2. Bersyukur bisa latihan untuk Parent's Club besok. 
3. Bersyukur bisa zoom meeting dengan teman pelayanan semasa kuliah.
4. Bersyukur buat kesehatan kami sekeluarga.

Palangka Raya, 22 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...