.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Wednesday, May 12, 2021

1 Korintus 4, Amsal 20

1 Korintus 4

Scripture
1 Korintus 4:12-13 (TB)  kami melakukan pekerjaan tangan yang berat. Kalau kami dimaki, kami memberkati; kalau kami dianiaya, kami sabar; 
kalau kami difitnah, kami tetap menjawab dengan ramah; kami telah menjadi sama dengan sampah dunia, sama dengan kotoran dari segala sesuatu, sampai pada saat ini. 

Observation
Paulus memberikan teladan bagaimana menanggapi perlakuan yang tidak baik. Saat ini aku terlibat secara emosional dengan yang dialami seorang teman. Sakit hati melihat dia diperlakukan gak baik. Sempat tergoda untuk berkata ke dia untuk membalaskan segala hal jahat yang dilakukan ke dia. Tapi bacaan hari ini menegurku, Paulus tidak berbuat dosa sekalipun dianiaya. Dia tetap sabar dan menjawab dengan ramah, bahkan saat dia dianggap sampah. Aku gak bisa menyaranakan ini ke temanku. Bagaimana aku menyarankan hal yang gak bisa aku lakukan? Tapi dengan kekuatan sendiri memang tidak mungkin melakukan ini.

Aplication 
Aku berdoa minta kekuatan Tuhan supaya kawanku itu dimampukan tetap memuliakan Tuhan dan tidak berbuat dosa sekalipun dia disakiti.

Prayer
Tuhan, berilah kekuatan kepada si X. Tuhan yang memanggil dia dan beri kekuatan untuk menanggung segala perkara di dalam Tuhan. Amin.

Amsal 20

Scripture
Amsal 20:19 (TB)  Siapa mengumpat, membuka rahasia, sebab itu janganlah engkau bergaul dengan orang yang bocor mulut. 

Observation
Hari ini baru tahu kalau ada seorang teman yang bocor mulut dan menyampaikan kabar yang belum pasti ke banyak orang. Membuat banyak orang bertengkar. Astaga. Syukurlah aku gak banyak bergaul lagi dengannya. Reminder buatku untuk menjaga mulutku. Gak menyampaikan sesuatu yang belum pasti. Berpikir dampak perkataanku sebelum diucapkan.

Aplication
Gak boleh bocor mulut Meg!

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menjaga mulutku. Selalu. Amin.
Gratitude Journal
11 Mei 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi berdua Sofia. 
2. Bersyukur dapat hampers dari bosku. 
3. Bersyukur dapat baju yang pas di badanku dari bosku. 
4. Bersyukur ada teman mau mengajari memakai e-wallet. 
5. Bersyukur tunkin masuk hari ini. Pas banget waktunya. 
6. Bersyukur bisa menginap di tempat mamaku.

Palangka Raya, 11 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...