.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, May 3, 2021

1 Tesalonika 5, Amsal 19

1 Tesalonika 5

Scripture
1 Tesalonika 5:16 (TB)  Bersukacitalah senantiasa. 

Observation
Bagaimana bisa seseorang bersukacita senantiasa? Biasanya pasti ada aja kan keadaan yang membuat kita sedih? Tapi kalau Paulu meminta jemaat di Tesalonika selalu bersukacita, berarti hal ini bisa kan sebenarnya dilakukan? Artinya, keadaan yang menyedihkan ada tapi sukacita seseorang bisa saja gak tergantung keadaan. Allah sumber sukacita. Dia yang memampukan seseorang tetap bersukacita dalam segala keadaan. Bahkan di dalam kedukaan, kita dapat merasakan kebaikanNya dan bersyukur, sungguh Dia lah sumber sukacita yang sejati.

Aplication
Aku mau bersukacita dalam segala keadaan. Bagaimana melakukannya? Berdoa dan merasakan pribadiNya yang menghiburku, meminta Tuhan menunjukkan kebaikan apa yang terjadi saat ini.

Prayer
Tuhan, Engkaulah sumber sukacitaku. Hanya Engkau yang membuatku dapat bersukacita senantiasa. Amin.

Amsal 19

Scripture
Amsal 19:22 (TB)  Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya; lebih baik orang miskin dari pada seorang pembohong. 

Observation
Hari ini ada teman fb share tentang dibohongi keluarganya yang miskin. Keluarganya berbohong supaya ditolong ekonominya. Aku jadi teringat kalau ada keluarga dan kenalanku yang seperti ini hingga membuat kami jera menolong. Apakah kemiskinan membenarkan kebohongannya? Tentu tidak. Kebohongan adalah kebohongan. 

Aku diingatkan untuk terus jujur dan mengajarkan ini ke anak-anakku. Pembohong gak ada obatnya, satu kebohongan akan diikuti kebohongan lain. Gimana gak jadi habit kan?

Aplication
Reminder! Jangan sekali-kali bohong Meg!

Prayer
Tuhan mampukan aku hidup jujur selalu dan biarkan anak-anak bertumbuh menjadi pribadi yang jujur. Amin.
Gratitude Journal
2 Mei 2021

1. Bersyukur di rumah Mama dapat blessing makanan karena ada keluarga yang ultah dan ada yang datang dari kampung.
2. Bersyukur bisa jalan lagi ke Hypermart.
3. Bersyukur bisa berkumpul bersama keluarga dan cerita banyak hal.
4. Bersyukur dapat e-book dari adekku.
5. Bersyukur pulang ke rumah masih ada energi untuk melipat pakaian.

Palangka Raya, 2 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...