.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Thursday, May 27, 2021

2 Korintus 3, Amsal 22

2 Korintus 3

Scripture
2 Korintus 3:5 (TB)  Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah.

Observation
Kesanggupanku adalah pekerjaan Allah. Amin. Seharian ini aku capek banget. Bangun subuh, mencuci, prepare bahan makanan buat keluarga selama aku dinas, dan baru sekarang istirahat. Perjalanan ke Bogor melelahkan banget. Sampai lokasi air sempat macet jadi ga biaa mandi, fiuh. Dan sekarang baru bisa berbaring. Tuhan sungguh baik.

Saat aku merenungkan ini, aku diingatkan kalau selama ini kekuatan untuk melakukan banyak hal, berbagai peran dan tanggung jawab adalah pekerjaan Tuhan. 

Prayer
Terima kasih Tuhan buat segala kebaikanMu yang memampukan aku melakukan berbagai perkara. Aku bersyukur. Terima kasih Tuhan. Amin.

Amsal 22

Scripture
Amsal 22:18 (TB)  Karena menyimpannya dalam hati akan menyenangkan bagimu, bila semuanya itu tersedia pada bibirmu. 

Observation
Menyimpan dalam hati berarti merenungkan Amsal. Supaya apa? Supaya aku bisa memberi jawab dengan bibirku perkataan yang menyenangkan.

Aplication
Jangan cuma menghapal Meg. Renungkan Amsal yang kamu baca.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya bisa memberi jawab dengan perkataan yang tepat pada orang lain. Biarlah Amsal yang aku baca juga aku perkatakan. Amin.
Gratitude Journal
26 Mei 2021

1. Bersyukur bisa bangun pagi dan mencuci.
2. Bersyukur bisa prepare bahan makanan supaya suamiku mudah masak selama aku ga ada.
3. Bersyukur sempat masak untuk hari ini.
4. Bersyukur perjalanan dengan pesawat ke Jakarta hari ini lancar.
5. Bersyukur pertama kali ke Bogor dan perjalanan lancar.
6. Bersyukur dapat pinjaman motor, jadi bisa mencari barang keperluanku.

Bogor, 26 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...