.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, May 6, 2021

2 Tesalonika 3, Amsal 19

2 Tesalonika 3

Scripture
2 Tesalonika 3:8-9 (TB)  dan tidak makan roti orang dengan percuma, tetapi kami berusaha dan berjerih payah siang malam, supaya jangan menjadi beban bagi siapa pun di antara kamu.
Bukan karena kami tidak berhak untuk itu, melainkan karena kami mau menjadikan diri kami teladan bagi kamu, supaya kamu ikuti.

Observation
Paulus tidak hanya memberitakan Injil tetapi dia juga bekerja sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dia tidak meminta haknya tetapi menjadikan dirinya teladan. Luar biasa. Dalam keadaan tertentu, mudah bagi kita untuk hanya menuntut hak-hak kita. Tapi Paulus memilih memberikan keteladanan.

Kemarin aku habis mengikuti pembinaan jabfung. Kesal sekali rasanya, kok ribet amat untuk mengumpulkan angka kredit saja, padahal di keseharianku aku mengerjakan banyak tugas tambahan yang lebih menyita waktuku. Kapan waktuku mengumpulkan angka kredit dan menerima hakku? Mengesalkan. Sekarang aku diingatkan untuk berpikir bagaimana aku dapat memberikan keteladanan bagi lingkunganku.

Aplication
- Tetap lakukan setiap pekerjaan dengan bersemangat dan sepenuh hati.
- Anggap saja aku sedang berjalan satu mil ekstra, berikan keteladanan seperti yang Paulus lakukan.

Prayer
Tuhan, tolong aku memberikan keteladanan melalui pekerjaanku dan gak hanya menuntut hakku. Amin.

Amsal 19

Scripture
Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana. 

Observation
Aku ingin begini, aku ingin begitu
Ingin ini, ingin itu banyak sekali
Teringat lagu ost.Doraemon deh jadinya, betapa banyak keinginanku dan aku diingatkan bersyukur karena banyak yang gak terwujud. Keputusan Tuhan yang terlaksana dan sungguh rancanganNya lebih baik dari rancanganku. Aku bersyukur. Apa jadinya aku kalau yang kurancangkan jadi? Aku gak tahu apa yang menantiku, tapi Tuhan tahu.

Aplication
Bersyukur untuk setiap rancangan Tuhan yang terjadi.

Prayer
Tuhan, aku bersyukur untuk setiap kebaikanMu, sungguh apa yang terjadi melebihi apa yang kuminta dan pikirkan. KebaikanMu sungguh melimpah atasku. Aku bersyukur. Amin.
Gratitude Journal
5 Mei 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi sambil belanja di Alfamart. Anak-anak senang karena pagi-pagi sudah ke Alfamart.
2. Bersyukur bisa menyelesaikan kursus gratis di Unparplus.id lagi.
3. Bersyukur bisa memasak telur dadar dengan sayur yang enak banget siang ini, sekeluarga suka.
4. Bersyukur pagi-pagi bangun bisa quality time dengan suami.
5. Bersyukur malam bisa ajak Sara mengerjakan buku dengan worksheet yang aku beli setahun lalu. Sara fokus, satu buku diselesaikannya sekali duduk.
6. Bersyukur paket Indomie yang aku pesan sudah datang. Yummy.

Palangka Raya, 5 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...