.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, May 12, 2021

Cahaya dan Bayangan

Hari ini kami bangun kesiangan, sedang menginap di rumah eyangnya. Tapi Sara dan Sofia tetap semangat jalan pagi karena diajak ke TK untuk main di sana. Berbekal nasi goreng, udang dan telur goreng kami pergi berjalan. Rencana sarapan di TK dan main di sana. Perjalanan cukup menyenangkan karena sudah lama kami gak ke TK. 
Masalah terjadi sewaktu pulang, Sara dan Sofia mengeluh karena sewaktu pulang jalan panas banget, matahari bersinar terik. Diingatkan kalau sinar matahari mengandung vitamin D, tetap ngeluh dong 🤭 Emang panas banget sih. 
Saat melihat bayangan kami di jalan, mama teringat permainan semasa kecil, membentuk bayangan binatang dengan tangan sewaktu mati listrik. Diterangi cahaya lilin, memainkan permainan ini menyenangkan sekali. Mulailah Mama membuat bayangan anjing, bebek dan burung. Berhasil! Sara dan Sofia mulai tertarik dan berhenti mengeluh. Mereka mencoba meniru mama membuat bayangan dengan tangannya.
Mama menjelaskan kalau bayangan ada saat ada cahaya, kalau gelap, bayangan gak ada. Sewaktu ada pohon besar yang teduh karena daunnya lebat, mereka gak bisa melihat bayangannya sendiri. Ya iya lah, wong gelap di bawah pohon karena tertutup bayangan pohon itu. Alhasil, mereka gak mau lewat jalan yang ada pohonnya lagi dong, karena gak bisa melihat bayangannya. Duh, panas Nak 🙈 Gantian Mama deh yang ngeluh 🤣

#jalankaki #naturewalk #outdoractivity

Palangka Raya, 12 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...