.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 7, 2021

Kisah Para Rasul 18, Amsal 19

Kisah Para Rasul 18

Scripture
Kisah Para Rasul 18:25-26 (TB)  Ia telah menerima pengajaran dalam Jalan Tuhan. Dengan bersemangat ia berbicara dan dengan teliti ia mengajar tentang Yesus, tetapi ia hanya mengetahui baptisan Yohanes.
Ia mulai mengajar dengan berani di rumah ibadat. Tetapi setelah Priskila dan Akwila mendengarnya, mereka membawa dia ke rumah mereka dan dengan teliti menjelaskan kepadanya Jalan Allah.

Observation
Keberanian memberitakan Injil saja tidak cukup, di samping itu kita perlu memiliki pengetahuan yang benar. Kenapa? Supaya pemberitaan yang disampaikan tidak membuat orang lain tersesat. 

Aplication 
Segala sesuatu yang akan disampaikan ke orang lain harus diuji, apakah sesuai dengan firman Tuhan atau nggak. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku supaya bertekun belajar firman Tuhan,supaya saat menyampaikan ke orang lain, yang mendengar tidak tersesat melainkan beroleh kasih karunia. Amin.

Amsal 19

Scripture
Amsal 19:2 (TB)  Tanpa pengetahuan kerajinan pun tidak baik; orang yang tergesa-gesa akan salah langkah. 

Observation
Kalau di bacaan Kisah Para Rasul 18 aku belajar kalau keberanian memberitakan Injil harus disertai pengetahuan yang benar. Pada ayat ini aku juga diingatkan lagi pentingnya pengetahuan, bahkan dikatakan pengetahuan tanpa kerajinan tidak baik. Betapa pentingnya pengetahuan, sampai-sampai kerajinan dan keberanian pun membutuhkan pengetahuan.

Aplication
Sslalu miliki pengetahuan sebelum bertindak, pahami situasi dengan benar.

Prayer
Tuhan jangan biarkan aku bertindak tanpa memahami situasi dan memiliki pengetahuan yang benar. Tolong aku saat aku lupa ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
6 Mei 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi dan beli kue, anak-anak senang banget, maklum biasanya mamanya tolak dengan alasan masih ada kue di rumah, hahaha.
2. Bersyukur sudah banyak yang mendaftar untuk menjadi enumerator survei. 
3. Bersyukur mengikuti kulzoom coaching lanjutan. Bersyukur dapat banyak golden moment. 
4. Bersyukur bisa jalan ke rumah Omku, mamah dan minaku. Rencana awal cuma mau mampir bentar mengantar bumbu pecel eh malah makan dan ngobrol di rumah Om. 
5. Bersyukur adekku beli brownies yang lagi viral buat kami. Bersyukurnya karena aslinya tempat belinya jauh, hampir 40 km dari kota. 
6. Bersyukur paket balon dan buku yang kami pesan sudah datang. 
7. Bersyukur dapat rekomendasi buku yang bagus hasil dengar podcast. 
8. Bersyukur menyelesaikan satu kursus online lagi di Unparplus.id dan ternyata aku sudah mengikuti semua kursus yang gratis di situ, hahahaha. 
9. Bersyukur suami bilang sekarang kami jarang jajan karena aku lebih banyak masak sendiri apa yang biasanya kami beli.

Palangka Raya, 6 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...