.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, May 19, 2021

Nenek Hebat dari Saga

Kebaikan sejati adalah kebaikan yang dilakukan tanpa diketahui orang yang menerima kebaikan. 
Nenek Osano-Nenek Hebat dari Saga 

Membahagiakan dan mengundang diri kita untuk bersyukur. Hidup ini sungguh indah kalau kita tahu bagaimana menjalaninya. Menjadi miskin yang ceria itu mungkin. Perasaan dan pemikiran itu yang muncul setelah aku selesai membaca buku ini. Setiap kisahnya benar-benar menghangatkan hati. 
Buku ini berkisah dengan sangat indah tentang masa kecil penulis yang hidup bersama neneknya. Nenek Osano benar-benar miskin, lucu, cerdas, dan loveable. Susah untuk tidak jatuh cinta pada sang Nenek Hebat dari Saga ini. Kemiskinannya murni tanpa pemanis buatan, tapi hidupnya benar-benar original. Banyak pelajaran hidup dan nasihat dari sang nenek yang bisa kita dapat. Respon dan jawaban nenek bagi setiap situasi sangat tak terduga.

Akihiro Takunaga, cucu si nenek adalah penutur cerita yang baik, asyik rasanya membayangkan setiap kejadian yang dituliskannya.  Perkataan nenek, perasaannya saat itu, dan  kejadian-kejadian di masa kecilnya tergambar jelas. Terkadang sedih berganti haru. Takjub deh melihat bagaimana si nenek hidup dan memandang kehidupan. Kebahagiaan penulis mengenang masa kecilnya bersama sang nenek begitu terasa. 
Gak tahu harus ngomong apalagi, tapi buku ini sebagus itu, sampai-sampai aku sedih saat membaca halaman terakhirnya. Rasanya masih ingin membaca lebih banyak lagi cerita hidup penulis dan neneknya. Suatu hari kalau Sara dan Sofia sudah bisa membaca, ini salah satu buku yang akan kusodorkan dan berkata, "Ini bagus banget Nak, kamu pasti suka" *mokso*. Eh, atau aku mulai bacakan saja ya? 🤭 

⭐⭐⭐⭐⭐

#bacaanMega
#bukurekomendasi #nenekhebatdarisaga #bukufavorit #recommendedbook

Palangka Raya, 18 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...