.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 2, 2021

Protektifnya Sara:Sayang Adek

Kami sudah tahu kalau Sara sangat protektif pada adiknya sejak dulu. Pernah ada kejadian, kami baru keluar dari pagar rumah dan tiba-tiba ada sebuah motor mau melintas di depan rumah, spontan Sara menarik Sofia yang saat itu posisinya di dekat jalan, memeluknya dan menangis sambil berkata, "Jangan dekkkk, jangan....!!!" Sofia ikut menangis, mungkin karena kaget dan kakaknya memeluk cukup erat. Aku dan suamiku juga kaget karena sebenarnya posisi motor masih belum terlalu dekat. Setelah mereka tenang, kami tanyakan kenapa Sara begitu. Ternyata karena ada motor dan dia takut adiknya ditabrak. Memang sebelumnya, kami pernah bilang ke dia untuk membantu menjaga adeknya, hati-hati kalau ada kendaraan karena kalau ditabrak nanti sakit. Gak disangka dia mengingatnya dan bereaksi begitu. Lalu kami ajari, jangan seperti itu caranya mengajak dedek ke pinggir. Lebih pelan dan tidak usah seheboh itu. 
Hari ini ada kejadian yang mirip, papanya gak ikut jalan pagi karena kurang sehat,kami hanya jalan bertiga. Dalam perjalanan pulang, saat mendekati kompleks rumah, aku jalan duluan, Sara dan Sofia bergandengan tangan berdua. Pikirku, aman lah di kompleks. Jalanan sepi dan yang berkendaraan pun gak akan ngebut, lingkungan perumahan gitu loh. Dari belakang Sara dan Sofia ada sebuah motor, Sara yang berada di sebelah kiri jalan rupanya sadar itu, dia berhenti berjalan dan menarik adiknya pelan ke pinggir. Setelah motor lewat, baru mereka berjalan. Wow, Sara masih seprotektif dulu, tapi dia lebih tenang dan gak membuat adiknya terkejut. So sweet. Aku terharu, Sara semakin dewasa. 
Setelahnya, aku memuji dia dan memberitahu posisi yang benar. Kalau jalan dan dia menggandeng adeknya, dia seharusnya di sebelah kanan adeknya. Mereka bertukar posisi lalu berjalan lagi sambil bergandengan tangan. Ah, bahagianya. Ini salah satu kebahagiaan orang tua, melihat anak-anaknya rukun dan saling melindungi. Pagiku indah,terima kasih Tuhan. 

#jalankaki #outdoractivity #naturewalk #sibueafamily #sibling
Palangka Raya, 30 April 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...