.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, June 7, 2021

2 Korintus 13, Amsal 23

2 Korintus 13

Scripture
2 Korintus 13:11 (TB)  Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!

Observation & Aplication 
Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera. Ini harus banget aku terapakan di dalam keluargaku. Ada saatnya aku bertentangan pendapat dengan suami. Bagaimana bisa sehati sepikir? Aku perlu belajar mendengarkan semua pemikiran suami, berusaha berada di 'tempatnya' dan mencari win-win solution. Kalau aku gak sependapat dengan keputusan suami, aku perlu berdoa supaya kehendak Tuhan yang terjadi dan dalam segala sesuatu yang sudah diputuskan, Tuhan datangkan kebaikan. Gak perlu aku tarik urat leher. Usahakan damai sejahtera Meg!

Prayer
Tuhan, ajar aku untuk terus mengusahakan damai sejahtera di dalam keluarga dan membiarkan Tuhan saja yang berperkara,bukan egoku. Amin.

Amsal 23

Scripture
Amsal 23:9 (TB)  Jangan berbicara di telinga orang bebal, sebab ia akan meremehkan kata-katamu yang bijak.

Observation
Kemarin baru mendengar cerita teman yang memberikan nasehat keuangan ke teman lain dan temannya mutung karena gak terima. Temannya tersinggung karena dia dianggap gak mampu. Aku cuma geleng-geleng. Seringkali orang mengambil keputusan dalam keuangan gak pakai data, tapi hanya mengikuti maunya. Dikasih masukan mutung. Alamak. Benar-benar bebal.

Aplication 
Aku bisa jadi orang bebal tersebut jika hanya mengikuti keinginanku sendiri tanpa memahami dan mengakui keadaanku sendiri. Dan aku diingatkan kalau berbicara keuangan dengan orang bebal itu pakai data.

Prayer
Tuhan tolong aku untuk berhikmat dan mau mendengarkan nasihat, aku gaj mau menjadi orang yang bebal. Tolong aku Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
5 Juni 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi sekeluarga dan dapat tempat jualan kue yang enak dan murah di rute jalan kami yang baru.
2. Bersyukur hari ini gak perlu masak, manasin makanan yang ada di kulkas aja.
3. Bersyukur bisa tidur siang lama banget dan bocah juga tidur siang lama.
4. Bersyukur sore bisa main ke tempat Omku dan anak-anak senang ketemu tantenya.
5. Bersyukur ngobrol via wa sama teman smaku dam banyak ketawa mengenang masa sekolah.
6. Bersyukur hari ini bisa cuci pakaian.
7. Bersyukur bisa posting ayat hapalan.

Palangka Raya, 5 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...