.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 3, 2021

2 Korintus 5, Amsal 22

2 Korintus 5

Scripture
2 Korintus 5:16 (TB)  Sebab itu kami tidak lagi menilai seorang juga pun menurut ukuran manusia. Dan jika kami pernah menilai Kristus menurut ukuran manusia, sekarang kami tidak lagi menilai-Nya demikian.

Observation
Sudut pandang akan mempengaruhi pikiran kita, lalu pikiran akan mempengaruhi tindakan. Perlu mengubah sudut pandang saat melihat sesuatu supaya bisa bertindak dengan benar. Dulu aku kesal banget kalau melihat orang yang suka menyakiti orang dengan mulutnya, lalu mulai dapat sudut pandang melalui faktor-faktor penyebabnya, eh jadi bisa berbelas kasihan dan mendoalan. Gak mau mengambil hati perkataan orang seperti itu. Jadi harus senantiasa belajar, apa sih yang diinginkan Tuhan saat aku menghadapi orang atau situasi tertentu. Apa kata firman Tuhan mengenai hal ini.

Aplication
Tanya Tuhan, balik ke firman Tuhan jika berhadapan dengan beebagai situasi.

Prayer
Tuhan tolong aku supaya memakai kebenaran firman Tuhan sebagai dasar. Amin.

Amsal 22 

Scripture
Amsal 22:9 (TB)  Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin. 

Observation
Berbagi bukan hal yang mudah kalau tidak dibiasakan. Kalau responku adalah menyimpan dan menahan diri saat ada yang memerlukan maka itu yang akan menjadi respon otomatisku. Kalau aku ingin berbagi, aku harus melatih diri berbagi.

Aplication
Aku bukan orang yang respon memberinya sudah otomatis, aku masih berpikir banget setiap mau memberi. Aku mau berlatih bertanya Tuhan dan meresponi kebutuhan dengan taat lalu memberi sesuai kesanggupanku.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya sedia berbagi bagi mereka yang memerlukan dan menjadi saluran kasih karunia Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
28 Mei 2021 

1. Bersyukur deadline pengumpulan nama enumerator berhasil selesai hari ini.
2. Bersyukur mulai mengerti cara pembuatan SKP dan laporan bahan penilaian angka kredit.
3. Bersyukur Workshop Perencanaan hari ini selesai.
4. Bersyukur hasil swab antigen teman-teman yang mengikuti Workshop negatif.
5. Bersyukur usulan pembuatan sertifikat tanah kami lulus verifikasi BPN.
6. Bersyukur memiliki banyak teman baru selama Workshop Perencanaan.
7. Bersyukur temanku sudah booking hotel untuk kami selama di Jakarta.

Bogor, 28 Mei 2021
-Mege Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...