.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, June 7, 2021

Amsal 23

Amsal 23

Scripture
Amsal 23:24 (TB)  Ayah seorang yang benar akan bersorak-sorak; yang memperanakkan orang-orang yang bijak akan bersukacita karena dia. 

Observation
Pasti sukacita penuh saat melihat anak-anak kita menjadi orang yang benar dan bijak. Jangankan itu, kemarin saja suamiku cerita sewaktu abang iparku menelepon pas bocah-bocah makan aja dia senang banget. Cuma gara-gara apa? Anak-anak makan dengan porsi sayur yang lumayan banyak, lalu abang iparku keheranan melihat anak-anak suka sayur. Suamiku jadi bersyukur karena sadar ga semua anak mau seperti itu. Aku juga ikut bersyukur sekarang anak-anak makan sayur tanpa drama dan menikmati.

Jika hal kecil seperti itu saja membuat kami bersukacita, apalagi jika melihat anak-anak kami tumbuh menjadi orang benar dan bijak.

Aplication
Bagaimana agar anak hidup benar dan menjadi bijak?
- Menjadi teladan bagi mereka
- Membawa mereka kepada pengenala akan Kristus

Prayer
Tuhan, tolong kami sebagai orang tua supaya menjadi bijak. Beerikan kami hikmat untuk mendidik anak-anak dalam kebenaran firman Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
3 Juni 2021

1. Bersyukur bisa menyicil membuat SKP.
2. Bersyukur bisa jalan pagi sekeluarga walaupun sebentar.
3. Bersyukur anak-anak suka sayur kacang tahu yang kubuat.
4. Bersyukur bisa makan siang bareng Fani.
5. Bersyukur bisa ikut kulzoom walaupun gak sampai selesai.

Palangka Raya, 3 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...