.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Friday, June 25, 2021

Kisah Para Rasul 21,Amsal 26

Kisah Para Rasul 21

Scripture
Kisah Para Rasul 21:13 (TB)  Tetapi Paulus menjawab: "Mengapa kamu menangis dan dengan jalan demikian mau menghancurkan hatiku? Sebab aku ini rela bukan saja untuk diikat, tetapi juga untuk mati di Yerusalem oleh karena nama Tuhan Yesus."

Observation
Kerelaan Paulus untuk mati karena nama Yesus menunjukkan dia sungguh-sungguh mengasihi Yesus. Tanda kasih ialah kerelaan berkorban. Apakah aku sungguh mengasihi Yesus? Gak usahlah berbicara mati demi namaNya dulu tapi apakah aku bersedia mengutamakan Dia dibanding kesenanganku? Atau apa aku memilih melakukan keinginanku dibandingkan kehendakNya?

Aplication
Pilih melakukan kehendak Tuhan Meg, setiap saat!

Prayer
Tuhan, tolong aku menerima ketetapan Tuhan tentang apa yang akan aku alami, aku mau menjalaninya dengan hati yang rela. Amin.

Amsal 26

Scripture
Amsal 26:24 (TB)  Si pembenci berpura-pura dengan bibirnya, tetapi dalam hati dikandungnya tipu daya.

Observation & Aplication 
Seorang pembenci, antara bibir dan hatinya berbeda. Dia berpura-pura. Reminder supaya jangan sampai apa yang dikatakan mulutku tidak sesuai dengan hati. Apa gunanya mulut mengucapkan hal baik tetapi hati memaki?

Jadi, apakah lebih baik aku mengeluarkan apa yang di hatiku saat aku membenci seseorang? Lebih baik lepaskan kebencian jadi aku punya hal buruk untuk aku katakan. Pilih mengasihi daripada membenci Meg!

Prayer
Tuhan, mampukan aku mengasihi daripada membenci. Amin.
Gratitude Journal
23 Juni 2021 

1. Bersyukur sudah pindah ke hotel dekat bandara dan bisa beristirahat.
2. Bersyukur gak perlu berada di kerumunan orang dan bisa ngendon di hotel seharian sampai waktunya pulang.
3. Bersyukur bisa beli oleh-oleh dan makanan pakai GoFood.
4. Bersyukur ketemu cara buat mengakali video yang kubuat.
5. Bersyukur bisa video call dengan keluarga.
6. Bersyukur bisa packing barang bawaan dan muat satu ransel untuk dimasukkan bagasi.

Palangka Raya, 23 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....