.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, June 7, 2021

Roma 1, Amsal 24

Roma 1

Scripture
Roma 1:24 (TB)  
Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.

Observation
Saat Allah menegur dan aku mengabaikanNya lalu tetap berbuat dosa maka jangan heran kalau suatu hari tidak ada lagi teguran. Dosa telah menjadi hal yang biasa. Jika itu terjadi maka berarti Allah telah menyerahkan keinginan hatiku pada kecemaran.

Aplication
Aku gak boleh mengabaikan teguran tetapi harus berespon dengan benar supaya tubuhku gak terbiasa melakukan yang cemar.

Prayer
Tuhan, tolong aku berespon benar pada setiap teguran Tuhan dan tidak membiarkan diri tinggal tetap dalam dosa. Jangan serahkan aku pada keinginan hatiku yang menginginkan hanya yang cemar. Amin.

Amsal 24

Scripture
Amsal 24:26 (TB)  Siapa memberi jawaban yang tepat mengecup bibir. 

Observation & Aplication 
Ya aku tahu jawaban yang tepat bisa membuat yang mendengarnya bersukacita dan beroleh kasih karunia. Tapi terkadang aku lupa dan menjawab semaunya tanpa memikirkan akibatnya. Apa yang harus aku lakukan supaya bisa memberikan jawaban yang tepat?
1. Pahami dan kenali lawan bicara
2. Mendengar lebih banyak sebelum memberi jawab
3. Berusaha menempatkan diri di posisi lawan bicara
4. Bicara dengan lemah lembut, jangan gunakan nada tinggi

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya dapat memberikan jawaban yang tepat bagi orang yang berbicara denganku. Supaya sungguh yang mendengar beroleh kasih karunia. Amin.
Gratitude Journal
6 Juni 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi sekeluarga sekalian ke ATM.
2. Bersyukur bisa ke rumah Mamaku dan menginap di sana.
3. Bersyukur ketemu Omku sekeluarga di rumah Mama.
4. Bersyukur bisa beli barang keperluan rumah tangga dengan free ongkir di Shopee.
5. Bersyukur anak-anak menggambar di rumah eyangnya dan gak minya gadget.

Palangka Raya, 6 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...