.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, June 21, 2021

Roma 11, Amsal 25

Roma 11

Scripture
Roma 11:32 (TB)  Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan kemurahan-Nya atas mereka semua.

Observation
Dalam ketidaktaatanku, Allah menunjukkan kemurahanNya. Astaga. Saat aku merenungkan ini, aku merasakan sungguh kebaikan Tuhan. Bahkan ketidaktaatanku dipakaiNya untuk menunjukkan kebaikan dan kemurahanNya. Aku yang gak layak, menerima melebihi apa yang layak kuterima. Seharusnya aku dihukum karena ketidaktaatanku, tapi bukan hanya bebas dari hukuman, Dia jadikan aku pewaris tahta karuniaNya.

Jadi, apakah aku akan tetap tinggal dalam ketidaktaatanku karena kemurahanNya? Tentu saja tidak. Justru aku harus menaati Dia dengan sukacita penuh karena menyadari aku dikasihi bukan karena perbuatanku tapi karena Dia kasih itu sendiri. 

Aplication 
Aku mau menaati Tuhan dalam segala hal. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk gak menyia-nyiakan kemurahan Tuhan dan terus hidup dalam ketaatan. Amin.

Amsal 25

Scripture
Amsal 25:27 (TB)  Tidaklah baik makan banyak madu; sebab itu biarlah jarang kata-kata pujianmu. 

Observation
Madu adalah makanan yang baik bagi kesehatan, tapi mengkonsumsinya secata berlebihan tidak baik. Memuji itu baik, tapi memuji berlebihan pun tak baik. Aku diingatkan untuk melakukan segala sesuatu dalam porsinya. Jangan sampai beerlebihan. Perlu ada keseimbangan dalam segala hal. Istirahat secukupnya, makan secukupnya, bermain secukupnya, bekerja secukupnya.

Aplication
Aku perlu mengevaluasi kegiatanku, mana yang perlu aku kurangi, mana yang perlu aku tingkatkan. Jangan berlebih, tapi harus seimbang.

Prayer 
Tuhan, tolong aku supaya memiliki kehidupan yang seimbang. Tolong aku supaya gak berlebihan melakukan segala sesuatu. Biarlah hidupku sungguh jadi berkat bagi sesamaku. Amin.
Gratitude Journal
16 Juni 2021 

1. Bersyukur bisa menitipkan anak-anak di tempat mamaku.
2. Bersyukur perjalanan suamiku PP Palangka Raya - Prenggean lancar dan Tuhan sertai.
3. Bersyukur dapat cempedak banyak banget dari sepupuku.
4. Bersyukur temanku dapat order donat banyak banget.

Palangka Raya, 16 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....