.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Thursday, June 10, 2021

Roma 2, Amsal 24

Roma 2

Scripture
Roma 2:1 (TB)  Karena itu, hai manusia, siapa pun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama.

Observation & Aplication 
Menghakimi orang lain ini hal yang sering kulakukan tanpa sadar. Di dalam pikiran berkata-kata buruk tentang yang dilakukan orang lain, padahal kalau diri sendiri yang melakukan, pasti ada saja pembelaan. Susah sekali untuk adil sejak dalam pikiran. Bagaimana supaya gak menghakimi orang lain?
1. Ingat Meg, yang berhak menghakimi cuma Tuhan. 
2. Sadari Meg, semua orang berbuat dosa, termasuk kamu. Dosa yang beda dari orang yang kamu hakimi tetap saja dosa.
3. Lebih baik mengasihi daripada menghakimi.

Aplication
Minta ampun sama Tuhan setiap menghakimi. Pandanglah dosa menghakimi sebagai dosa yang besar Meg! 

Prayer
Tuhan, ampuni aku yang sering bertindak menjadi hakim atas sesamaku. Tolong aku supaya stop menghakimi dan mulai mengasihi. Jangan biarkan aku menjadi hakim atas sesamaku. Amin.

Amsal 24

Scripture
Amsal 24:6 (TB)  Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak. 

Observation
Diingatkan untuk melakukan perencanaan dengan lebih baik. Saat ini aku punya beberapa target pribadi yang lumayan berat, pengumpulan angka kredit untuk kenaikan pangkat bukan hal yang mudah mengingat pekerjaan sehari-hariku banyak yang gak berhubungan dengan pengumpulan angka kredit. Artinya aku harus menyediakan waktu untuk membuat laporan lagi. Di rumah padahal aku mau fokus dengan keluarga. Harus atur strategi.

Aplication
- Buat target yang terukur
- Sediakan waktu untuk melakukan aktivitas yang diperlukan
- Evaluasi setiap akhir bulan dan buat perencanaan ulang kalau pelaksanaan yang lama gak berhasil.

Prayer
Tuhan, tolonglah aku  merencanakan dan mengelola dengan baik waktuku. Amin.
Gratitude Journal
7 Juni 2021

1. Bersyukur bisa beli kue untuk sarapan dan beli buat teman-teman seruangan. 
2. Bersyukur gaji 13 masuk rekening hari ini.
3. Bersyukur untuk honor survei mulai ada kejelasan.
4. Bersyukur malam bisa ambil obat suami ke dokter keluarga.
5. Bersyukur bisa ikut zoom trading forex, bisa dapat pengetahuan baru.
6. Bersyukur bisa tidur cepat.

Palangka Raya, 7 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...