.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Thursday, June 10, 2021

Roma 4, Amsal 24

Roma 4

Scripture
Roma 4:19 (TB)  Imannya tidak menjadi lemah, walaupun ia mengetahui, bahwa tubuhnya sudah sangat lemah, karena usianya telah kira-kira seratus tahun, dan bahwa rahim Sara telah tertutup. 

Observation
Saat keadaan seperti Abraham, wajar saja iman menjadi lemah. Situasi seperti berlawanan dengan apa yang diimaninya. Seorang pria berusia 100 tahun dan wanita yang tertutup kandungannya, kombinasi yang mustahil sepertinya untuk mempunyai anak. Abraham gila kalau percaya masih akan mempunyai keturunan. Tapi Abraham percaya janji Allah. Titik. Dia tidak melihat keadaan dan berputus asa tapi dia memandang Tuhab dan percaya Alaah berkuasa melakukan yang Dia janjikan. Kuasa Allah di atas segala kemustahilan. Adakah yang tidak mungkin bagi Allah? Jangan membatasi Dia. 

Aplication 
Kemarin aku baru ngobrol dengan suami dan aku pesimis akan sebuah perkara. Suami bilang coba saja, tapi aku merasa gak mungkin, sepertinya keadaanku gak mendukung hal itu terwujud. Aku melupakan kalau Tuhan sanggup melakukan yang gak sanggup aku usahakan. Jika Dia berkenan, pasti terjadi. 

Prayer 
Tuhan, Engkau tahu perkara apa yang aku maksud. Betapa mustahil bagiku, tapi aku mau belajar percaya kalau tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan. Amin.

Amsal 24

Scripture
Amsal 24:19 (TB)  Jangan menjadi marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri kepada orang fasik. 

Observation
Aku sedang iri kepada seseorang. Kok enak sekali hidupnya padahal dia melakukan  hal yang jahat menurutku. Baca ayat ini diingatkan akan orang itu. Aku gak perlu iri ke dia. Setiap orang akan menuai apa yang dia tanam. Tidak perlu aku marah atau iri.

Aplication
Stop marah dan iri Meg. Tinggalkan itu!

Prayer
Tuhan, lihat hatiku, tolong bebaskan aku dari perasaan iri dan marah. Berikanku hati seperti hatiMu Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
9 Juni 2021 

1. Bersyukur bisa berobat hari ini. 
2. Bersyukur dapat salep setelah keliling beberapa apotek. 
3. Bersyukur dapat pengganti enumerator yang tiba-tiba mengundurkan diri. 
4. Bersyukur bisa tidur agak lama siang ini. 
5. Bersyukur teman seruangan beli kripik singkong yang enak banget. 
6. Bersyukur bisa beli LM dari gaji 13.
7. Bersyukur bisa bayar tagihan KK dan kredit rumah di Kasongan.

Palangka Raya, 9 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...