.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Wednesday, June 16, 2021

Roma 5, Amsal 24

Roma 5

Scripture
Roma 5:5 (TB)  Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Observation
Aku pernah dinasehati supaya jangan terlalu berharap, nanti kecewa (kalau yang diharapkan tidak terjadi). Firman Tuhan malah berkata pengharapan tidak mengecewakan. Kok bisa beda? Beda dong, karena kita menaruh pengharapan di dalam Kristus. Mengapa pengharapan di dalam Kristus tidak mengecewakan?
1. Kita tahu bahwa Tuhan punya kuasa melakukan apapun yang kita mau, Dia sanggup. Jadi apapun yang kita inginkan jika seturut kehendakNya pasti terjadi.
2. Jika yang aku inginkan gak terjadi berarti Tuhan punya rencana yang lebih baik, jadi kenapa aku harus kecewa?

Aplication
Tetap taruh pengharapanmu di dalam Kristus Meg! Jangan lupa untuk menyelaraskan kehendakmu dengan kehendakNya.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk berharap hanya kepadaMu. Aku percaya Tuhan memberikan yang terbaik menurut kasih karunia Tuhan. Amin.

Amsal 24

Scripture
Amsal 24:1 (TB)  Jangan iri kepada orang jahat, jangan ingin bergaul dengan mereka.

Observation&Aplication 
Siapa kawanku, dengan siapa aku bergaul akan menentukan siapa aku. Siapa sih yang mau bergaul dengan orang jahat? Kebanyakan pasti gak mau. Itu kalau orang benar terlihat jahat bisa dihindari, tapi bagaimana dengan orang yang gak nampak jahat tapi hidupnya membawa pengaruh buruk dalam hidup? Punya karakter buruk, kebiasaan yang gak baik, pemikiran yang sempit. Orang-orang yang kita jumpai bisa jadi seperti ini. Orang yang tidak bisa dihindari karena bisa jadi ini teman kantor, keluarga, dll. Berarti aku harus mengimbangi dengan 'bertemu' orang-orang yang aku tahu berkualitas. Bagaimana caranya?
1. Tidak ada orang yang 100% jahat dan tidak ada orang yang 100% baik. Minta Tuhan tunjukkan hal-hal positif dari orang lain dan aku perlu belajar itu dari mereka. 
2. Sediakan waktu bertemu orang yang berkualitas. Yang dari hidupnya aku bisa belajar sesuatu. Sediakan waktu bersama mereka. Chat. Ajak makan. Ajak ngobrol. Serap energi positif dan belajar dari mereka.
3.Baca buku biografi orang-orang yang aku kagumi dan belajar dari dia.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya dalam bergaul tetap memuliakan Tuhan dan tetap bisa belajar hal baik dari mereka yang di sekelilingku. Amin.
Gratitude Journal
10 Juni 2021 

1. Bersyukur ada teman yang akan pensiun dan mengakhiri masa tugasnya dengan baik. 
2. Bersyukur bisa main ke rumah teman lama dan ngobrol cukup lama. 
3. Bersyukur bocah-bocah hampir habis makan 1 porsi nasi Padang, gak terasa mereka sudah besar. 
4. Bersyukur datang lagi paket 6.6 kami 😂

Palangka Raya, 10 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....