.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, July 9, 2021

Cara Gampang Jadi Youtuber

Mana ada? Mimpi kali! 🤣 Well, gampang sih kalau tinggal upload video di youtube terus dah disebut Youtuber. Gampang banget ma ini. Tapi memikirkan konten apa yang akan ditampilkan, mengambil video, mengedit, upload, bah! Belum-belum sudah pening kepala awak. Apalagi aku gak pernah ngedit video. Yah, kalau kamu artis yang sudah terkenal dan punya tim yang mengerjakan itu tadi sih guampang. Lah, apa daya yang rakjel cuma modal HP? Tapi seorang teman 'meracuniku' dengan kata-kata: Udah mulai aja!

Iya yaaaa....Just do it! Memikirkan tanpa memulai itu over thinking namanya. Jatuh-jatuhnya aku hanya menemukan berbagai alasan dan jalan di tempat. Jadi ingat buku Atomic Habits yang pernah aku baca. Memikirkan bagaimana caranya menghasilkan video yang sempurna tidak akan menghasilkan video yang sempurna. Buat saja banyak video! Nanti aku akan tahu, kurangnya di mana, apa yang harus aku lakukan, apa yang perlu ditambahkan, apa yang perlu dikurangi. Buat aja!
Masalah selanjutnya, aku gak bisa edit video. Helloowww!!!! Kalau benar pengen sesuatu cari cara Meg! Jangan cari alasan! Iya juga ya.... 😅 Lagian kan bisa asal upload Meg? Ya bisa aja sih, tapi nilai tambahku dimana? Apa gunanya buatku cuma upload video tok? Gak bisalah! Aku harus belajar sesuatu! Aku mau jadi teladan ke anak jadi mama yang gak berhenti belajar biarpun dah tua. Berbekal tanya-tanya dan googling, taraaa...aku menemukan aplikasi VLLO. Mengedit jadi lebih mudah, hehehe. Buat orang lain mungkin yang kulakukan gak ada apa-apanya. Hal gampang. Tapi buatku ini pencapaian. Aku  belajar gak mencari alasan, berani memulai, dan konsisten. Aku bangga dengan diriku sendiri sudah sampai sejauh ini (gayamu Meg, baru upload video 3 minggu aja! Akakakak). Never stop learning yuk! Ya gak mesti urusan ngeyoutube tapi coba saja hal baru, belajar hal baru. Jangan pernah berhenti belajar! Pokok'e don't! 
(bersambung)

Palangka Raya, 9 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...