.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Wednesday, July 21, 2021

Kisah Para Rasul 23,Amsal 26

Kisah Para Rasul 23

Scripture
Kisah Para Rasul 23:6 (TB)  Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati." 

Observation
Paulus tahu situasi yang dihadapinya dan siapa yang dihadapinya sehingga dia memanfaatkan situasi tersebut. Luar biasa! Tidak banyak orang yang cerdik membaca situasi lalu bertindak dengan cerdik pula. Kombinasi lengkap. Dia bisa bersaksi ke lebih banyak orang dengan kecerdikannya ini.

Aplication
Bagaimana aku bersikap saat melihat keadaan di sekelilingku? Aku harus jeli dan melihat bagaimana aku dapat memuliakan Tuhan melalui situasi yang aku hadapi. Cari kesempatan untuk bersaksi. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk bersaksi setiap hari dengan tetap melek pada situasi yang kuhadapi. Amin.

Amsal 26

Scripture
Amsal 26:23 (TB)  Seperti pecahan periuk bersalutkan perak, demikianlah bibir manis dengan hati jahat. 

Observation
Kalimat lain di bibir, lain di hati tidak boleh menjadi bagian dalam hidup orang percaya. Ayat ini mengibaratkan orang yang demikian seperti periuk yang terlihat berharga tapi aslinya tidak berharga. Ucapan baik tapi tanpa ketulusan tidak berguna.

Aplication
Saat aku berkata baik ke orang lain tapi hatiku nggak tulus, aku perlu segera bertobat dan melakukan pemberesan. Hatiku gak beres kalau sampai aku melakukan itu. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku supaya tulus dan berbicara kebenaran. Amin.
Gratitude Journal
25 Juni 2021 

1. Bersyukur berbagai pekerjaan yang aku delegasikan di kantor selama kutinggal sudah beres.
2. Bersyukur bisa blessing teman seruangan.
3. Bersyukur ada acara di kantor jadi dapat kue dan nasi kotak.
4. Bersyukur uang sisa perjalanan dinas keluar.
5. Bersyukur walaupun ada teman kantor yang positif Covid-19, tapi dia tenang.
6. Bersyukur bisa ke pasar dan belanja sayur dan lauk. Bersyukur penjual tape langganan kami jualan. 
7. Bersyukur ikut persekutuan teman-teman pelayanan dulu dan diberkati mendengar sharing mereka.
8. Bersyukur paket sepatu yang aku pesan sudah sampai.

Palangka Raya, 25 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....