.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, July 21, 2021

Kisah Para Rasul 24, Amsal 26


Kisah Para Rasul 24

Scripture 
Kisah Para Rasul 24:26-27 (TB)  Sementara itu ia berharap, bahwa Paulus akan memberikan uang kepadanya. Karena itu ia sering memanggilnya untuk bercakap-cakap dengan dia.
Tetapi sesudah genap dua tahun, Feliks digantikan oleh Perkius Festus, dan untuk mengambil hati orang Yahudi, ia membiarkan Paulus tetap dalam penjara.

Observation
Feliks berharap Paulus memberikan uang padanya lalu karena tidak mendapat yang diinginkan, maka ia berusaha mengambil hati orang Saduki dengan membiarkan Paulus tetap di penjara.

Feliks hanya mencari keuntungan diri sendiri sehingga tidak dapat menerima kebenaran yang disampaikan Paulus. Saat aku mencari keuntungan bagi diriku, maka aku akan seperti Feliks yang tidak bisa melihat dan menerima kebenaran. Ya iya lah, yang dicari cuma uang. Apa yang kita cari, itu yang akan kita lihat. Pantasan Tuhan bilang carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya. 

Aplication
Aku mau mencari kebenaran lebih dahulu setiap hari. Firman Tuhan yang terutama di setiap hariku. Harus. Gak ada tawar-menawar. Aku sadar akhir-akhir ini begitu bangun, hal lain yang aku kerjakan.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena Tuhan ingatkan aku mencari lebih dahulu kebenaran firman Tuhan di setiap hariku. Amin.

Amsal 26

Scripture
Amsal 26:15 (TB)  Si pemalas mencelupkan tangannya ke dalam pinggan, tetapi ia terlalu lelah untuk mengembalikannya ke mulutnya.

Observation & Aplication 
Wah, ini kemalasan tingkat dewa. Konyol banget ada orang seperti ini. Berapa sih jarak pinggan dan mulutnya? Demikian pikirku waktu membaca ayat ini. Lalu aku teringat suamiku yang gemas saat aku malas melakukan sesuatu. Oh, seperti ini mungkin yang dirasakan suamiku. Aku gak boleh malas lagi, kemalasanku mengganggu orang di sekitarku dan memicu pertengkaran.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak hidup dalam kemalasan lagi. Amin.

Gratitude Journal
26 Juni 2021 

1. Bersyukur hari ini urusan di RS lancar.
2. Bersyukur sarapan ditraktir adekku nasi kuning.
3. Bersyukur bisa cuci masker.
4. Bersyukur bisa jalan bareng sekeluarga.
5. Bersyukur dapat telur yang segar.
6. Bersyukur ikut webinar Rumah Inspirasi.
7. Bersyukur kami sekeluarga sehah.
Palangka Raya, 26 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...