.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, July 21, 2021

Kisah Para Rasul 25, Amsal 27

Kisah Para Rasul 25

Scripture
Kisah Para Rasul 25:25 (TB)  Tetapi ternyata kepadaku, bahwa ia tidak berbuat sesuatu pun yang setimpal dengan hukuman mati dan karena ia naik banding kepada Kaisar, aku memutuskan untuk mengirim dia menghadap Kaisar.

Observation
Paulus sebenarnya tidak perlu naik banding karena dia tidak berbuat yang setimpal dengan hukuman mati. Tapi dia meminta naik banding. Bagi dunia, ini bodoh ya, ngapain kan susah-susah. Nah, Paulus malah melihat kesempatan bertemu banyak orang sebagai kesempatan bersaksi. Luar biasa. Dia mengabaikan kenyamanan supaya orang lain mendengar tentang Kristus.

Aplication
Aku perlu memilih mana yang memuliakan Kristus dibandingkan mana yang lebih nyaman buatku.

Prayer
Tuhan, berikanku kerinduan untuk menyenangkan dan memuliakan Tuhan melebihi segala kenyamanan diri. Amin.
Amsal 27 

Scripture
Amsal 27:5 (TB)  Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi. 

Observation
Aku bersyukur punya suami yang gak ragu menegur saat aku berbuat salah. Awal menikah aku tiap ditegur baper gitu. Sekarang sudah ga terlalu. Aku belajar mencintai teguran dan berusaha memandangnya sebagai bentuk kasih.

Aplication
Aku mau berterima kasih setiap ditegur suami.

Prayer
Tuhan ajar aku menerima teguran sebagai bentuk kasih. Berikanku hati yang lembut dan mau menerima teguran. Amin.

Palangka Raya, 27 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...