.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, August 13, 2021

1 Petrus 1, Amsal 31

1 Petrus 1

1 Petrus 1:15 (TB)  tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,

Observation
Menjadi kudus bukan hanya pada salah satu aspek kehidupan, tapi seluruh aspek kehidupan. Berkata manis bukan hanya pada rekan kerja, tetapi kepada keluarga, bahkan orang yang menjengkelkan. Menjadi kudus bukan tergantung situasi dan kondisi, tetapi menjadi kudus apapun yang terjadi.

Aplication
Tidak perlu mencari alasan untuk hidup gak kudus. Hidup dalam kekudusan setiap saat.

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukan aku hidup dalam kekudusan selalu. Amin.

Amsal 31

Scripture
Amsal 31:15 (TB)  Ia bangun kalau masih malam, lalu menyediakan makanan untuk seisi rumahnya, dan membagi-bagikan tugas kepada pelayan-pelayannya perempuan.

Observation
Relate banget ayat ini di waktu weekend.Terkadang weekend seperti ini maunya bangun lebih siang dan bersantai,tapi aku tetap harus bangun pagi. Kesel kan? Tapi larena tiap weekend kami suka piknik di Taman Makam Pahlawan yang sepi dan gak ada orang dan bawa bekal untuk makan di sana. Alhasil aku tetap harus bangun pagi 😅 Capek sih. Tapi terbayarkan melihat anak-anak senang karena bisa lepas masker dan berlarian ke sana kemari. Di sini bukan masalah sekedar bangun pagi dan menyiapkan makan sih, tapi wanita yang cakap rela berkorban demi orang-orang di rumahnya. Mengorbankan sedikit kenyamanan demi orang-orang yang dikasihinya. 

Aplication 
Sedikit berkorban kenyamanan demi create moments bersama keluarga itu menyenangkan. Semangat Meg! 

Prayer 
Terima kasih Tuhan, buat kesempatan melayani keluarga lebih lagi di weekend ini. Aku bersyukur. Amin.
Gratitude Journal
25 Juli 2021

1. Bersyukur bisa piknik lagi di taman makam Pahlawan.
2. Bersyukur bisa masak ketan pakai magic com dan sekeluarga suka.
3. Bersyukur ada free ongkir Shopee dan bisa beli beberapa kebutuhan di rumah.
4. Bersyukur bisa jalan sekeluarga.
5. Bersyukur keluarga kami yang jauh sehat.
6. Bersyukur bisa membacakan buku cerita ke anak-anak.

Palangka Raya, 25 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...