.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, August 5, 2021

1 Timotius 2, Amsal 29

1 Timotius 2

Scripture
1 Timotius 2:1-2 (TB)  Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, 
untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.

Observation & Aplication 
Minggu ini banyak sekali berita duka, baik meninggal maupun sakit Covid-19. Duh, capek jiwa raga. Apalagi banyak kenalan dan keluarga yang kena. Hari ini diingatkan untuk menaikkan permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur bagi semua orang, mereka yang sakit, yang terdampak, tenaga kesehatan dan para pemimpin pengambil kebijakan juga.

Prayer
Tuhan, saat ini kami semua lemah dan capek Tuhan. Kami mau datang pada Tuhan dan menerima kekuatan baru dari Tuhan. Jadilah kehendakMu dan ajar kami menerima kehendakMu. Amin.

Amsal 29

Scripture
Amsal 29:17 (TB)  Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu. 

Observation
Beberapa kali aku suka menyanyikan lagu Bila Topan K'ras Melanda Hidupmu rupanya anak-anak suka dengar dan menghapalnya diam-diam. Minggu ini berat sekali rasanya, pekerjaan menumpuk, banyak berita duka. Lelah. Tahu-tahu hari ini anak-anak menyanyikan lagu itu rasanya bersyukurrrr.... sekali. Ya berkat Tuhan masih melimpah, bahkan di tengah kedukaan ini. Apa yang aku tanamkan, kurasakan manis buahnya. Mendengar anak-anak menyanyi memuji Tuhan, aku dipenuhi syukur dan sukacita. Puji Tuhan.

Aplication
Aku harus terus melakukan yang benar dan mendidik anak dalam kebenaran.

Prayer
Tuhan, terima kasih buat anak-anak manis yang Tuhan berikan. Aku bersyukur. Amin.
Gratitude Journal
17 Juli 2021

1. Bersyukur bisa belanja ke pasar dan stok bahan makanan.
2. Bersyukur bisa panggang ikan dan masak rica ayam.
3. Bersyukur hari ini sesi main anak-anak menyenangkan karena ada printable dari Tia.
4. Bersyukur mendengar Sara dan Sofia menyanyikan lagu Bila Topan Kras Melanda Hidupmu. I'm blessed.
5. Bersyukur ada penyewa rumahku datang bayar sisa sewa rumah.

Palangka Raya, 17 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...