.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 22, 2021

1 Yohanes 1, Yakobus 4

1 Yohanes 1 

Scripture
1 Yohanes 1:6 (TB)  Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.

Observation
Tanda seseorang sungguh bersekutu dengan Kristus adalah ia hidup dalam terang kebenaran. Tidak ada sisi gelap yang berusaha disembunyikan. Dalam segala kondisi dia tetap melakukan kebenaran. Bersekutu dengan Kristus seharusnya membuat kita tidak tahan hidup dalam dosa karena kita tahu ini mendukakan Dia. Saat aku berbuat dosa berarti aku melepaskan persekutuan dengan Dia.

Aplication
Tetap tinggal di dalam Kristus dan bersekutu dengan Dia supaya hidup dalam terang.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku hidup di luar persekutuan dengan Tuhan. Aku butuh Tuhan untuk lepas dari dosaku. Aku mau hidup dalam terang. Amin.

Yakobus 4 

Scripture
Yakobus 4:15 (TB)  Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu." 

Observation
Ingin melakukan ini itu, merencanakan banyak hal, tapi melupakan Tuhan? Hidup ini bukan tentang aku. Hidup ini adalah serangkaian kesempatan memuliakan Tuhan. Justru aneh kalau aku tidak MELIBATKAN Tuhan.

Melibatkan Tuhan dalam perencanaan membuatku merencanakan sesuatu dengan memikirkan kepentingan Tuhan di dalamnya. Aku tidak bisa egois dan hanya memikirkan hawa nafsuku saja.

Aplication
Berdoa selalu Meg! Libatkan Tuhan dalam seluruh aspek kehidupanmu.

Prayer
Tuhan, kaulah pusat kehidupanku. Jangan biarkan aku mengambil keputusan atau merencanakan sesuatu tanpa Engkau. Tolong aku ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
20 Agustus 2021

1. Bersyukur saat kesal dengan seseorang aku bisa menahan diri.
2. Bersyukur izin penelitian di Kotawaringin Barat sudah keluar.
3. Bersyukur bisa makan siang dan ngobrol sama temanku.
4. Bersyukur bisa mencicil data dukung ZI.
5. Bersyukur malam dibelikan sate sama Omku.
6. Bersyukur bisa blessing teman seruangan dengan minuman.

Palangka Raya, 20 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...