.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 15, 2021

Belajar Menggambar


Sejak kecil aku paling gak suka pelajaran menggambar, maklum gak bisa menggambar. Pernah pas di TK aku mikir kalau gak ada pelajaran menggambar aku adalah orang paling bahagia di dunia. Buahahaha. Nggilani yo, definisi kebahagiaan bocah TK ditentukan pelajaran menggambar 🙄 Lagian anak TK kok segitunya karena menggambar. Ya opo yo, emang kalau dah pelajaran menggambar itu jadi bingung mau buat apa. Blas gak ada jiwa seni sama sekali aku tu. Makanya selalu salut melihat orang-orang yang menggambar kayak gak mikir, tahu-tahu hasilnya bagus aja. Lah aku, menggambar daun aja gak simetris 😔😁


Pas dah punya anak surprise jadinya lihat Sara bangun tidur dan mau tidur cari papan gambar. Bertekad dong emak yang gak bisa menggambar ini supaya anaknya gak kayak emaknya yang benci pelajaran menggambar 😂Jadi kemarin di tempat eyangnya pas gak bawa papan gambar, bocah-bocah aku kasih pulpen dan kertas buat menggambar. Aku bukain IG @kreasi.ta supaya mereka belajar menggambar dengan asyik, tutorial menggambarnya keren dan gampang diikuti anak-anak karena ada step by stepnya. Awalnya aku cuma ngeliatin. Terus kupikir, kalau mau mindful, ya ikut aja lah. Gak bisa menggambar? Ya kan belajar. Ternyata asyik juga lo. Kami sama-sama belajar menggambar, bergantian memilih tutorial mana yang ingin kami ikuti.


Anak-anak senang banget mengikuti tutorialnya sambil mengoceh dan yang cukup mengejutkan aku juga ternyata lumayan menikmati aktivitas menggambar bareng mereka. Jadi mikir, kok dulu aku benci sekali ya menggambar 🤔. Sebelum tidur malam, saking senengnya mereka masih membicarakan besok mau menggambar apa. Sofia mau menggambar sapi, kura-kura dan es krim. Sara mau menggambar robot, mama mau menggambar baju. Ya gak jadi suka menggambar juga sih aku, tapi semangat anak-anak menulariku. Aktivitas menggambar jadi gak seseram yang kurasakan waktu kecil 🤭 Makasih Kak Tata  🤗


Palangka Raya, 14 Agustus 2021

-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...