.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, August 2, 2021

Efesus 3, Amsal 28

Efesus 3

Scripture
Efesus 3:20 (TB)  Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Observation
Situasi Covid-19 makin parah, kemarin lebih dari 1000 orang meninggal. Keluarga Omku di Jogja sekeluarga positif. Tiap hari ada saja kenalan yang positif. Sepertinya pandemi ini gak akan berakhir, itu pikiran manusiaku. Tapi aku diingatkan kalau Tuhan dapat melakukan jauh lebih banyak dari yang aku doakan dan pikirkan. Dan ingat ini membuat aku tenang. Aku mau percaya, Tuhan berdaulat. Dia tahu apa yang terjadi di masa depan. Kekuatiranku tidak menambah sehasta dari hidupku.

Aplication
Jangan kuatir Meg!

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang membuatku tenang. Amin.

Amsal 28

Scripture
Amsal 28:20 (TB)  Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman. 

Observation
Orientasi mencari keuntungan saja akan menjauhkan berkat. Menjadi orang yang dapat dipercaya lebih penting. Semalam aku dapat pencerahan kalau marketing itu bicara tentang trust,bukan semata-mata target. Jika dalam penjualan saja kita ingin bertransaksi dengan orang yang dapat dipercaya, apalagi dalam hal lain. Menjadi orang yang dipercaya mendatangkan berkat.  Titik. Fokus menjadi orang ya g dapat dipercaya dalam segala hal.

Aplication
Aku gak boleh menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan dan berusaha menjadi orang yang dapat dipercaya.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak mempermalukan Tuhan dan dapat dipercaya. Amin.
Gratitude Journal
8 Juli 2021

1. Bersyukur hari ini WFH jadi tenang bekerja dari rumah.
2. Bersyukur bisa masak gulai ayam kesukaan keluarga dan bener dong bocah-bocah makannya lahap setiap jam makan.
3. Bersyukur ada orang bayar dp sewa rumah.
4. Bersyukur ingat beli token listrik.
5. Bersyukur satker kami lolos evaluasi aplikasi Emonev Bappenas.
6. Bersyukur melewatkan tanggal 7.7 tanpa belanja, hahahaha. Ketiduran dan lupa check out. Ternyata memang gak terlalu membutuhkan belanja.

Palangka Raya, 8 Juli 2021
Mega Menulis

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...