.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, August 2, 2021

Efesus 6, Amsal 29

Efesus 6

Scripture
Efesus 6:18 (TB)  dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

Observation & Aplication 
Tadi malam aku sharing sama temanku dan bilang ke temanku, aku capek kadang berdoa untuk situasi pandemi sekarang. Berdoa untuk mereka yang sakit, pedagang yang terdampak, nakes yang berjuang dan pemerintah yang melakukan segala cara rasanya membuatku capek. Menetes air mataku dan nyesek rasanya. Gak sanggup rasanya mendoakannya terus-menerus. 

Tadi malam tiba-tiba dengar kabar teman pelayanan dulu sedang di RS karena Covid-19. Lalu hari ini dapat kabar adek dan mamaku hasil swab antigennya positif. Bagaimana mungkin aku berhenti berdoa. Diingatkan lagi dengan ayat ini. Aku gak boleh berhenti berdoa.

Prayer
Tuhan, ampuni aku saat berkata ingin berhenti berdoa. Berikan aku ketekunan untuk terus berdoa ya Tuhan. Amin.
Amsal 29

Scripture
Amsal 29:8 (TB)  Pencemooh mengacaukan kota, tetapi orang bijak meredakan amarah.

Observation
Hari ini aku dan suami hampir bertengkar karena tidak sepakat akan suatu hal. Aku merasa suamiku salah. Ya tentu saja ya, saat beradu mulut, orang selalu merasa dirinya yang paling benar. Untunglah sebelum memanas, aku nenutup mulutku dan tidak memperpanjang masalah. Berusaha memahami dan berpikir, melihat dengan cara pandang suami. Benar sekali, lebih bijak untuk meredakan amarah dan aku bersyukur ga memperpanjang perkara.

Prayer
Tuhan, tolong aku menjadi bijak. Jangan biarkan aku melakukan kebodohan dan bertengkar dengan mulutku. Amin.

Palangka Raya, 11 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...